Indonesia Apik di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia, Marselino: Why Not?

Marselino yakin Indonesia bisa bicara banyak

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, optimistis skuad Garuda bisa tampil apik di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Malah, dia juga yakin timnya setidaknya bisa finis di posisi empat.

"Kami percaya bisa finis di peringkat tiga atau empat, soalnya masuk akal juga. Why not? Toh kami memiliki komposisi tim yang berpengalaman di setiap lininya. Kami optimistis," ujar Marselino di Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

1. Berpengalaman lawan Jepang dan Australia

Indonesia Apik di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia, Marselino: Why Not?Timnas Indonesia lawan Australia di Piala Asia. (Dok. PSSI)

Marselino mengaku, Timnas Indonesia sekarang ini sudah berpengalaman melawan beberapa tim besar Asia, seperti Jepang dan Australia. Khusus dua negara ini, mereka pernah dihadapi Garuda di Piala Asia 2023.

"Kita tenti akan evaluasi, melihat lagi rekaman pertandingan di Piala Asia 2023 (lawan Jepang dan Australia). Kami akan melihat dan mengevaluasi celah-celah, serta apa saja yang bisa kami perbaiki dan kembangkan," ujar Marselino.

Baca Juga: Soal Klub Baru, Marselino Tegaskan Tetap Main di Eropa

2. Tidak terpaku pada tim lain

Indonesia Apik di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia, Marselino: Why Not?Skuad Timnas Indonesia vs Tanzania, Minggu (2/6/2024). (Instagram/@sandywalsh).

Jelang babak ketiga nanti, Marselino mengajak para pemain Timnas yang lain untuk tidak terpaku pada lawan. Mereka harus fokus pada diri sendiri, membenahi kekurangan yang ada, tanpa memedulikan nama besar lawan.

"Seperti yang saya tegaskan, kita hanya fokus pada tim kita sendiri. Kita tak usah lihat lawan-lawan yang besar atau bagaimana. Yang pasti kita fokus tim kita sendiri, itu bisa membuat kita lebih baik dan lebih percaya diri," kata Marselino.

3. Jadwal Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi

Indonesia Apik di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia, Marselino: Why Not?Skuad Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu Indonesia Raya vs Irak di SUGBK, 6 Juni 2024. (IDN Times/Naufal Fatahillah).

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini akan terselenggara pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025. Dua tim teratas akan langsung ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim peringkat tiga dan empat akan masuk ke babak keempat.

Berikut adalah jadwal Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Untuk sepak mula dan lokasi stadion akan diumumkan kemudian oleh AFC.

Arab Saudi vs Indonesia (5 September 2024)

Indonesia vs Australia (10 September 2024)

Bahrain vs Indonesia (10 Oktober 2024)

China vs Indonesia (15 Oktober 2024)

Indonesia vs Jepang (14 November 2024)

Indonesia vs Arab Saudi (19 November 2024)

Indonesia vs Bahrain (25 Maret 2025)

Indonesia vs China (5 Juni 2025)

Jepang vs Indonesia (10 Juni 2025).

Baca Juga: Erick: Timnas Indonesia Harus Seperti Austria dan Georgia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya