Ikut KLB, Erick Thohir Duduk Bersama Kandidat Exco PSSI

Erick Thohir tidak duduk di kursi VVIP

Jakarta, IDN Times - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 resmi dimulai di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023) pagi. Erick Thohir sebagai salah satu calon Ketua Umum PSSI pun telah tiba di lokasi KLB.

Erick yang mengenakan jas berwarna hitam didampingi Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar untuk masuk lokasi Kongres lebih awal. Uniknya, Erick tidak duduk di deretan kursi VVIP. Dia duduk bersama kandidat Exco PSSI.

Kehadiran Erick yang disebut sebagai calon kuat Ketum PSSI memang menarik perhatian dan disambut awak media.

"Nanti wawancaranya setelah ini ya," ucap Erick kepada awak media.

Tak hanya awak media, tampak sejumlah anggota Asprov PSSI hingga perwakilan klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 ikut menyapa dan berswafoto bersama dengan mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Agenda KLB PSSI 2023 ini meliputi pemilihan Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum, dan 12 anggota Exco PSSI yang baru. Terdapat 87 anggota PSSI yang memiliki hak suara atau voters pada KLB 2022 dengan rincian 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 Asosasi Provinsi (Asprov), serta federasi futsal, Asosiasi pelatih, dan Asosiasi sepakbola wanita.

Selain Erick Thohir, ada tiga calon lain yang juga berkontestasi di pemilihan Ketum PSSI ini. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono. Adapun Fary Djemy Francis memilih mengundurkan diri dari pemilihan.

Baca Juga: Mesranya Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti di KLB 2023

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya