Hector Souto Siap Bawa Timnas Futsal Indonesia Berjaya

FFI resmi perkenalkan Hector Souto

Jakarta, IDN Times - Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi memperkenalkan Hector Souto sebagai pelatih baru Timnas Futsal Indonesia. Proses perkenalan ini digelar di MNC Tower, Sabtu (7/9/2024) malam WIB.

Setelah diperkenalkan, Souto mengaku siap untuk memberikan prestasi bagi Timnas Futsal Indonesia. Dia juga sudah bersemangat untuk segera memulai pekerjaannya melatih Evan Soumilena dan kawan-kawan.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan bersama Timnas Futsal Indonesia. Kami akan bekerja keras untuk mencapai target yang telah ditetapkan, yaitu meningkatkan peringkat tim dan meraih prestasi di berbagai kompetisi," kata Souto.

1. Akan membangun tim yang kuat dan tangguh

Hector Souto Siap Bawa Timnas Futsal Indonesia BerjayaTimnas Futsal Indonesia perkenalkan Hector Souto sebagai pelatih baru. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Souto berjanji, seiring dengan penunjukkannya ini, akan membangun Timnas Futsal Indonesia yang kuat dan tangguh. Tidak cuma kuat secara individu, dia juga akan membangun tim yang kompak.

"Kami akan membangun tim yang memiliki kerjasama yang solid, kekuatan individu yang luar biasa, serta tekad yang tak tergoyahkan untuk meraih kemenangan," ujar Souto.

Baca Juga: Hector Souto Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia

2. FFI sambut baik kehadiran Souto

Hector Souto Siap Bawa Timnas Futsal Indonesia BerjayaTimnas Futsal Indonesia perkenalkan Hector Souto sebagai pelatih baru. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FFI Michael Sianipar menyambut baik kehadiran Souto sebagai pelatih baru Timnas Futsal Indonesia. Apalagi, sosok asal Spanyol ini juga sudah akrab dengan dunia futsal Indonesia.

"Kami sangat menghargai kehadiran coach Hector Souto sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia. Kami percaya bahwa beliau akan membawa perubahan positif dan kemajuan signifikan bagi Timnas Futsal Indonesia," kata Michael.

3. Timnas Futsal Indonesia dihadapkan Piala AFF 2024

Hector Souto Siap Bawa Timnas Futsal Indonesia BerjayaPelatih Timnas Futsal Indonesia, Hector Souto (Instagram.com/souto.h)

Terdekat, Timnas Futsal Indonesia dihadapkan pada Piala AFF 2024 yang akan dihelat November nanti di Thailand. FFI menargetkan skuad Merah Putih bisa menembus babak final di turnamen tersebut.

Dengan adanya Hector Souto di kursi pelatih Timnas Futsal Indonesia, FFI optimistis target ini akan terealisasi. Mereka juga siap memberikan dukungan penuh kepada eks pelatih Bintang Timur Surabaya itu di Timnas nantinya.

Baca Juga: 15 Peraturan Futsal dan Penjelasan Lengkapnya, Cek di Sini!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya