Hati Arteta Terbelah Jelang Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris

Arteta orang Spanyol, tapi erat dengan Inggris

Jakarta, IDN Times - Final Euro 2024 antara Spanyol lawan Inggris jadi momen emosional bagi manajer Arsenal, Mikel Arteta. Hal itu disadari oleh anak asuhnya yang kini membela Inggris, Declan Rice.

Rice memprediksi, hati Arteta terbelah jelang final Euro 2024. Sebab, dia adalah orang Spanyol yang mengadu nasib sebagai manajer, bahkan lama berkarier sebagai pemain di Inggris.

"Saya yakin hatinya akan terbagi. Jelas, karena dia berasal dari Spanyol, tapi juga memiliki pemain di skuad yang orang Inggris," ujar Rice, dilansir Sky Sports.

1. Tetap mendoakan yang terbaik bagi Rice dan Inggris

Hati Arteta Terbelah Jelang Final Euro 2024 Spanyol vs InggrisMikel Arteta (arsenal.com)

Rice paham, suasana hati Arteta yang berat. Tetapi, dia juga salut dengan sikapnya yang tetap memberinya dan pemain Inggris lain semangat. Dia juga mengucapkan selamat ketika tahu Inggris melangkah ke final.

"Dia mengirimkan pesan bertuliskan 'Vamos!' ketika kami lolos ke final. Ini adalah hal yang berat baginya. Tapi, dia mendoakan yang terbaik untuk saya, senang dengan sikapnya," kata Rice.

Baca Juga: Kisah Pahit Lamine Yamal Sebelum Jadi Bocah Ajaib Spanyol

2. Arteta memang akrab dengan Inggris

Hati Arteta Terbelah Jelang Final Euro 2024 Spanyol vs InggrisMikel Arteta (evetonfc.com)

Arteta memang akrab dengan sepak bola Inggris. Semasa jadi pemain, dia menghabiskan waktu selama 11 tahun main di Premier League bersama dua klub berbeda, yaitu Everton dan Arsenal.

Dalam dunia kepelatihan, Arteta sempat jadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Per 2019, dia memulai kariernya sebagai manajer di Arsenal. Arteta kemudian membawa tim asal London Utara itu menjuarai Piala FA pada musim perdananya.

3. Inggris dan Spanyol akan bersua di final Euro 2024

Hati Arteta Terbelah Jelang Final Euro 2024 Spanyol vs InggrisTimnas Spanyol saat sedang berlatih. (rfef.es)

Inggris memastikan satu tempat di final usai menaklukkan Belanda dengan skor 2-1 di semifinal. Sementara, Spanyol lolos ke partai puncak sukses menyingkirkan Prancis juga dengan skor 2-1.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Spanyol pada laga final Euro 2024. Duel ini akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Mari kita tunggu reaksi Arteta ketika melihat siapa yang menang antara keduanya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya