Hadapi Australia, Indonesia Bermodal Kepercayaan Diri Besar

Psikologis pemain Indonesia sedang bagus

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan mereka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terdekat, mereka bakal bersua Australia pada Selasa (10/9/2024) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jelang laga tersebut, penggawa Timnas Indonesia, Maarten Paes, mengungkapkan, skuad Garuda tengah dibalut kepercayaan diri tinggi. Hasil imbang lawan Arab Saudi adalah salah satu penyebab tingginya kepercayaan diri itu.

"Kepercayaan diri tim tengah meningkat, apalagi kami dapat hasil imbang di tengah laga tandang sulit di kandang Arab Saudi," kata Paes di Stadion Madya, Minggu (8/9/2024).

Baca Juga: Hilgers dan Eliano Baru Bisa Bela Timnas Indonesia November

1. Indonesia tampil baik saat lawan Arab Saudi

Hadapi Australia, Indonesia Bermodal Kepercayaan Diri BesarPemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, lawan Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Paes mengatakan, saat lawan Arab Saudi, Timnas Indonesia sudah menunjukkan performa yang bagus. Tidak cuma performa individu, performa Indonesia secara tim juga menjanjikan di laga itu.

"Di laga lawan Arab Saudi, kami menunjukkan kemampuan kami, secara pertahanan kami bagus, dan semoga ini berlanjut di laga lawan Australia," kata Paes.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Australia, PSSI Inspeksi SUGBK

2. Diamini oleh Ketua BTN

Hadapi Australia, Indonesia Bermodal Kepercayaan Diri BesarKetua BTN, Sumardji. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengamini tingginya kepercayaan diri para pemain Indonesia . Dia berharap kepercayaan diri mereka ini terus terjaga sampai laga lawan Australia.

"Psikologisnya anak-anak saat ini luar biasa bagus, meningkat, dan itu kita harapkan. Insyaallah di pertandingan lawan Australia nanti lebih bagus lagi karena motivasi terus kita berikan setiap waktu," ujar Sumardji.

Baca Juga: Hilgers dan Eliano Tak Ada di Latihan Timnas Indonesia

3. Tetap harus mewaspadai Australia

Hadapi Australia, Indonesia Bermodal Kepercayaan Diri BesarTimnas Indonesia lawan Australia di Piala Asia. (Dok. PSSI)

Meski diliputi kepercayaan diri tinggi, Paes meminta agar para pemain Indonesia mewaspadai Australia. Apalagi, dalam perjumpaan di Piala Asia 2023 lalu, skuad Garuda kalah telak dari Australia.

"Australia adalah negara yang kuat, dan tentu saja kita melawan mereka saat Piala Asia 2023, Januari lalu. Kami tahu di laga nanti, mereka akan mengandalkan permainan fisik, dan itu harus diwaspadai Timnas Indonesia," kata Paes.

Baca Juga: Aroma Belanda di Timnas Indonesia, Kiper Australia: Kami Tak Peduli

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya