Gustavo Almeida dan Penalti-penalti yang Menolong Arema

Arema kini punya predator bernama Gustavo Almeida

Jakarta, IDN Times - Gustavo Almeida dos Santos jadi salah satu nama yang paling mencolok di Arema FC saat ini. Di tengah situasi buruk yang dialami tim berjuluk 'Singo Edan' itu, sosok asal Brasil ini bersinar. Ada bantuan penalti di dalamnya.

Posisi Arema saat ini benar-benar sulit di Liga 1 2023/24. Mereka masih bertengger di zona degradasi dengan torehan 17 poin. Meski masih ada peluang untuk lolos dari jerat degradasi, unik rasanya melihat Arema ada di zona degradasi.

Namun, di tengah situasi sulit itu, ada seorang Almeida yang selalu menjadi juru selamat bagi Arema. Dibantu sebuah alat bernama tendangan penalti, dia menggendong 'Singo Edan' musim ini.

1. Almeida jadi topskorer liga saat ini

Gustavo Almeida dan Penalti-penalti yang Menolong AremaGustavo Almeida dalam laga Arema FC versus Borneo FC di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/liga1match)

Almeida baru membela Arema di awal musim 2023/24 ini. Sejak awal kompetisi, dia muncul sebagai pencetak gol ulung bagi Arema. Dia bahkan sempat mencetak hat-trick di laga pekan kedua liga lawan Persib Bandung.

Saat ini, total Almeida sudah mencetak 13 gol dari 15 laga yang dia jalani bersama Arema di Liga 1 2023/24. Almeida pun jadi topskorer sementara liga, mengungguli Alex Martins dari Dewa United yang baru mencetak 12 gol.

Baca Juga: Gustavo Almeida, Pencetak Hattrick Pertama di Liga 1 2023/2024 

2. Ditolong oleh sepakan penalti

Gustavo Almeida dan Penalti-penalti yang Menolong AremaGustavo Almeida (instagram.com/aremafcofficial)

Almeida sejatinya memang memiliki kualitas sebagai penyerang. Dribelnya apik, pun dengan penempatan posisinya di kotak penalti lawan. Akan tetapi, sejatinya ada satu alat yang menolongnya banyak mencetak gol di liga sejauh ini. Penalti.

Total, tujuh dari 13 gol yang dicetak Almeida musim ini, hadir dari sepakan titik putih. Rinciannya, dua saat lawan Persib, satu saat lawan Persis, dua saat lawan PSS, satu lawan Madura United, dan satu saat lawan Dewa United.

Ini berarti lebih dari setengah total gol yang dicetak Almeida musim ini, hadir dari kotak penalti. Bahkan, beberapa penalti ini menyelamatkan Arema dari situasi-situasi genting, bahkan tak jarang membawa Arema menang.

3. Momok bagi lawan-lawan Arema

Gustavo Almeida dan Penalti-penalti yang Menolong AremaGustavo Almeida saat mencoba mencari celah di pertahanan Borneo FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Apa yang dicatatkan Almeida sejauh ini jadi alarm tersendiri bagi klub-klub lain. Memang, secara skema permainan, Arema memang tidak terlalu apik. Namun, mereka punya Almeida di lini depan.

Meski tujuh gol berasal dari penalti, ada enam gol juga yang sukses dicetak Gustavo Almeida lewat skema open play. Itu jadi pertanda, bahwa dia adalah predator Arema yang siap jadi momok bagi lawan-lawan.

Baca Juga: Pelatih Emoh Akui Arema FC 'Digendong' Gustavo Almeida

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya