Gimik Onana Gagal di Adu Penalti ManCity vs MU, Haaland Tertawa

Gimik Onana mampu dilawan oleh Haaland

Jakarta, IDN Times - Ada kejadian unik saat adu penalti di Community Shield yang mempertemukan Manchester City dan Manchester United, Minggu (10/8/2024). Itu terjadi saat Andre Onana, kiper MU, berhadapan dengan Erling Haaland.

Dalam momen adu penalti itu, Onana sempat mempertunjukkan sebuah gimik, dengan maksud menipu Haaland yang jadi eksekutor penalti. Sayang, gimik itu gagal dan Onana kembali jadi pesakitan.

1. Seperti apa gimik dari Onana ini?

Gimik Onana Gagal di Adu Penalti ManCity vs MU, Haaland TertawaAndre Onana (instagram.com/andreonana.24)

Jadi, dalam adu penalti ManCity lawan MU di Community Shield, Haaland maju sebagai penendang ketiga. Saat Haaland akan menendang, Onana melakukan gimik dengan meminta Haaland menendang penalti ke kanan. Dia sendiri berdiri agak ke kiri.

Dengan begitu, area sebelah kanan jadi lebih lapang, seolah-olah jadi titik yang enak bagi Haaland untuk menembak. Akan tetapi, Haaland tentu bukan pemain bodoh dan mau tertipu dengan gimik semacam itu.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Usai ManCity Menang Community Shield Atas MU

2. Haaland tipu balik Onana

Gimik Onana Gagal di Adu Penalti ManCity vs MU, Haaland TertawaErling Haaland berduel dengan Casemiro (cospanama.com)

Dengan ketenangannya, diiringi ekspresi nyengir saat melihat gimik Onana, Haaland menyepak bola. Alih-alih menyepak ke kanan, sosok asal Norwegia itu menyepak bola ke kiri. Sepakannya ringan.

Namun, sepakan ini sudah cukup menipu Onana yang justru meloncat ke arah kanan. Alhasil, bola masuk ke gawang dan keberhasilan ini jadi salah satu faktor kemenangan City lawan MU di Community Shield.

3. Pernah melakukan gimik serupa

Gimik Onana Gagal di Adu Penalti ManCity vs MU, Haaland TertawaPotret Andre Onana (instagram.com/@andreonana.24)

Ini bukan kali pertama Onana melakukan gimik macam itu. Di laga pramusim beberapa waktu lalu, dia juga coba mengecoh pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes, dengan gimik serupa. Tentu saja upayanya ini tidak berhasil.

Manchester City pada akhirnya meraih gelar Community Shield 2024 usai menang adu penalti 7-6 lawan Manchester United. Di balik kemenangan ini, ada Haaland yang hanya bisa tertawa melihat gimik Onana yang mudah dia patahkan.

Baca Juga: Melalui Drama Adu Penalti, ManCity Juara Community Shield 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya