Georginio Wijnaldum Bisa Bikin AS Roma Melambung Tinggi

Georginio Wijnaldum semakin dekat ke Roma

Jakarta, IDN Times - Setelah Paulo Dybala, dalam waktu dekat AS Roma bakal mendapatkan lagi tambahan pemain berkualitas. Dia adalah penggawa Timnas Belanda sekaligus eks pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Dilansir Football Italia, Wijnaldum jadi buruan utama manajer Roma, Jose Mourinho, di musim panas 2022 ini. Dalam waktu dekat, Wijnaldum akan segera diresmikan oleh Roma. Hadirnya Wijnaldum diprediksi akan bikin lini tengah Roma makin kuat.

1. Wijnaldum bisa membuat Roma juara Serie A

Georginio Wijnaldum Bisa Bikin AS Roma Melambung Tinggipotret Georginio Wijnaldum di Timnas Belanda(skysports.com)

Mantan pelatih Wijnaldum di Feyenoord, Gertjan Verbeek, mengungkapkan bahwa dia yakin Wijnaldum akan membawa dampak positif buat Roma. Apalagi, dia memiliki pengalaman juara bersama Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG).

"Pada akhirnya, pemain dengan mental juara membantu tim menang, dan Wijnaldum adalah juara Eropa bersama Liverpool. Dia adalah salah satu gelandang tengah terbaik di Eropa," ujar Verbeek.

2. Wijnaldum akan nyetel di Roma

Georginio Wijnaldum Bisa Bikin AS Roma Melambung Tinggipotret Georginio Wijnaldum bersama Timnas Belanda(aazkanews.com)

Verbeek juga melihat, Wijnaldum akan nyetel dengan sistem yang dipakai Roma. Dia bisa berbaur dengan Lorenzo Pellegrini dan Tammy Abraham, serta menopang pertahanan Roma yang dikawal Chris Smalling.

"Saya lihat, dia akan cocok bermain dengan Lorenzo Pellegrini dan Tammy Abraham. Bersama Timnas Belanda, dia juga banyak mencetak gol, dan di bawah asuhan Juergen Klopp, dia belajar caranya bertahan dengan baik," ujar Verbeek.

3. Peran box-to-box yang bikin Wijnaldum berpengaruh

Georginio Wijnaldum Bisa Bikin AS Roma Melambung TinggiGeorginio Wijnaldum. (skysports.com)

Sebagai gelandang, Wijnaldum fasih memainkan peran box-to-box. Dengan peran ini, Wijnaldum mengisi penuh lini tengah Liverpool, juga Newcastle United saat itu di Premier League. Dia rajin bergerak ke depan dan ke belakang.

Nah, atribut dari Georginio Wijnaldum ini bakal jadi sesuatu yang positif buat AS Roma. Dengan kemampuannya, sosok asal Belanda itu akan mempermudah kinerja dari Pellegrini dan Nemanja Matic nantinya.

Baca Juga: 7 Rekrutan AS Roma dari Klub Prancis sebelum Zeki Celik

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya