Gebrakan Baru, IFeL Asia Championship 2024 Sukses Digelar

Thailand juara untuk gelaran ini

Jakarta, IDN Times - Indonesian Football e-League (IFeL) melakukan gebrakan pada 2024 ini. Setelah sukses menggelar turnamen berskala Asia Tenggara, kini mereka berhasil mengadakan turnamen berskala Asia, dengan tajuk IFeL Asia Championship 2024 Powered by Pertamina.

Pada Minggu (25/8/2024), ajang ini mencapai partai puncaknya, mempertemukan Thailand dan Jepang di Point Arena, Jakarta. Thailand keluar sebagai pemenang usai menang 3-0 atas Jepang di final. Sedangkan, Indonesia terhenti di semifinal.

1. Dibuat karena berkembangnya e-Football di Asia

Gebrakan Baru, IFeL Asia Championship 2024 Sukses DigelarCOO IFeL, Mochammad Iqbal Tawakal. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Chief Operating Officer (COO) IFeL, Mochammad Iqbal Tawakal, mengaku digelarnya IFeL Asia Championshup 2024 ini tak lepas dari industri e-Football yang berkembang di Asia. Selain itu, ini juga jadi gebrakan tersendiri dari IFeL.

"Kita launching IFeL Asia Championship 2024 karena kita melihat bahwa industri e-Football, khususnya mobile konsol ini sangat berkembang. Kita tidak mau kalah dari negara lain, makanya inisiasi membuat IfeL Asia Championship," ujar Iqbal kepada para jurnalis.

Baca Juga: Raih Gelar IFeL, Borneo FC Dijagokan Juara Liga 1 2023/24

2. Pujian dari tim Thailand untuk IFeL Asia Championship

Gebrakan Baru, IFeL Asia Championship 2024 Sukses DigelarIFeL Asia Championship 2024 sukses dihelat. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Manajer tim Thailand, Bossui, memuji IFeL Asia Championship 2024 ini. Menurutnya, ajang macam ini mempertemukan player-player hebat dari berbagai negara, dan itu adalah sebuah hal yang menyenangkan.

"Saya rasa turnamen ini (IFeL Asia Championship 2024) sangat bagus, dan turnamen ini membuat banyak player kuat di Asia saling bertemu satu sama lain, jadi turnamen ini juga bisa meningkatkan kemampuan kami sebagai player," kata Bossui.

3. Ekspansi di Asia tahun depan

Gebrakan Baru, IFeL Asia Championship 2024 Sukses DigelarIFeL Asia Championship 2024 sukses dihelat. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Untuk tahun depan, Iqbal berencana akan melakukan ekspansi peserta untuk IFeL Asia Championship ini. Untuk tahun ini, negara yang ikut ada 11. Tahun depan, dia ingin ada 16 peserta yang mengikuti ajang ini.

"Tahun ini ada 11 negara yang ikut. Untuk tahun depan, kita targetnya ada 16 negara Asia. Mungkin kita akan mengajak negara-negara Arab untuk ikut IFeL Asia Championship ini, terutama mereka yang ikut Piala Asia e-Football kemarin," kata Iqbal.

Baca Juga: Trilogy of IFeLeague, Terobosan Baru di IFeL Liga 1 dan 2 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya