Gavi, Pemain Termuda dengan 100 Penampilan buat Barcelona

Gavi sudah jadi aktor kunci tim sejak 2021/22

Jakarta, IDN Times - Pemain Barcelona, Gavi, kembali mencatatkan rekor di LaLiga. Dia jadi penggawa termuda yang sukses menorehkan 100 penampilan bersama klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Catatan ini tertoreh saat Gavi memperkuat Barcelona dalam laga lawan Osasuna pada Senin, 4 September 2023 dini hari WIB. Gavi pun sukses memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan Bojan Krkic.

1. Gavi melampaui torehan Bojan Krkic

Gavi, Pemain Termuda dengan 100 Penampilan buat BarcelonaBojan Krkic (skysports.com)

Dilansir situs resmi LaLiga, Gavi menorehkan 100 penampilan bersama Barcelona dalam usia 19 tahun 29 hari. Dia pun melampaui catatan Bojan Krkic, yang menorehkan total penampilan yang sama pada usia 19 tahun, 2 bulan dan 24 hari di musim 2009/10.

“Ini jadi mimpi bagi saya untuk mencapai 100 penampilan bersama Barcelona di LaLiga, dan saya bangga akan hal itu,” kata Gavi selepas laga lawan Osasuna.

Baca Juga: Barcelona Tersandung Masalah, Kontrak Gavi Dianulir LaLiga!

2. Gavi aktor penting bagi Barcelona musim lalu

Gavi, Pemain Termuda dengan 100 Penampilan buat BarcelonaPablo Gavi (skysports.com)

Gavi memang jadi salah satu pemain penting bagi Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, dia mengantarkan Blaugrana pecah telur, meraih gelar LaLiga setelah terakhir menggamitnya di musim 2018/19.

Berbagai raihan apik bersama tim ini membuat Gavi juga sukses meraih prestasi individu. Dia berhasil memenangi penghargaan Golden Boy 2022, mengungguli Jude Bellingham, Jamal Musiala, dan Eduardo Camavinga.

3. Sudah lakoni debut sejak musim 2021/22

Gavi, Pemain Termuda dengan 100 Penampilan buat BarcelonaGavi saat membela Barcelona (instagram.com/pablogavi)

Gavi sudah menjalani debut bersama Barcelona pada musim 2021/22. Itu terjadi saat tim asal Catalunya bersua Getafe pada 29 Agustus 2021 di LaLiga.

Masuk ke lapangan di tengah laga, Gavi menggantikan Sergi Roberto di laga itu.

Selepas itu, Gavi pun sudah rutin membela Barcelona di LaLiga dan di ajang-ajang lain. Dia jadi mesin lini tengah tim, bersama Pedri. Bahkan, keduanya digadang-gadang jadi penerus duet Xavi dan Andres Iniesta di Barcelona.

Baca Juga: Barcelona Tahan Gavi, Bikin Klausul Tak Masuk Akal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya