Gaji Super Kylian Mbappe di Real Madrid

Mbappe dapat bakal gaji besar di Madrid

Jakarta, IDN Times - Gaji fantastis bakal diterima Kylian Mbappe seiring transfernya ke Real Madrid. Diprediksi, bomber Prancis itu akan mendapatkan gaji sebesar 50 juta euro, atau sekitar Rp885,3 miliar per tahunnya.

Madrid memang tidak mengeluarkan biaya transfer untuk mendatangkan Mbappe, sebab kontraknya memang sudah habis per musim panas 2024 bersama Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, kocek besar tetap harus mereka keluarkan untuk Mbappe demi gajinya.

1. Rincian penghasilan Mbappe

Gaji Super Kylian Mbappe di Real MadridKylian Mbappe memenangi Piala Liga Prancis. (twitter.com/KMbappe)

Ada dua sumber pendapatan Mbappe di Madrid nantinya. Pertama adalah gaji pokok sebesar 20 juta euro per tahunnya, atau sekitar Rp354,04 miliar. Ini sesuai dengan kontraknya di Madrid.

Kedua, Mbappe juga akan mendapatkan bonus perekrutan sebesar 150 juta euro. Akan tetapi, bonus ini tidak akan diberikan langsung, melainkan dicicil sesuai dengan durasi kontraknya selama lima tahun bersama Madrid.

Itu berarti, Mbappe akan mendapatkan 30 juta euro per tahun dari bonus pendapatan ini, atau setara Rp531,1 miliar. Jika ditotal dengan gaji pokok tadi, total Mbappe akan mendapatkan 50 juta euro per tahun.

Baca Juga: Perputaran Uang Besar dalam Transfer Mbappe ke Real Madrid

2. Strategi tersendiri dari Madrid untuk Mbappe

Gaji Super Kylian Mbappe di Real MadridMbappe selebrasi (instagram.com/k.mbappe)

Bagi Madrid, pemberian bonus perekrutan Mbappe adalah sebuah strategi transfer yang cerdas. Mereka tak perlu mengeluarkan dana besar dalam sekali transfer untuk gaji, melainkan bisa mencicilnya tergantung performa.

Mbappe bintang yang masih muda, tetapi penuh pengalaman dan andal dalam mencetak gol. Kekuatan mental, ditambah dengan sejarah panjang, bisa membawanya jadi sosok penting di Madrid.

Baca Juga: Perjudian Real Madrid Buat Mbappe yang Berujung Manis

3. Mbappe diikat dengan kontrak jangka panjang

Gaji Super Kylian Mbappe di Real MadridPotret Kylian Mbappe usai PSG disingkirkan Dortmund di semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2024). (uefa.com).

Mbappe diikat Madrid dengan kontrak jangka panjang. Setidaknya, dia akan menjadi pemain Los Blancos hingga lima tahun ke depan, atau sampai 2029.

"Real Madrid dan Kylian Mbappe mencapai kesepakatan dan menjadi pemain kami hingga lima tahun ke depan," begitu pernyataan resmi klub.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya