Gagal Taklukan PSM, Persebaya Akrab dengan Hasil Imbang di Liga 1

Persebaya diimbangi PSM Makassar

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan di Liga 1 2023/24. Bersua PSM Makassar dalam laga pekan 26 di Stadion Batakan, Rabu (28/2/2024) malam WIB, tim 'Bajul Ijo' hanya bermain imbang 0-0.

Sepanjang laga, kedua tim tak mampu membobol gawang. Khusus bagi Persebaya, hasil imbang ini menegaskan status mereka yang begitu sulit meraih kemenangan dalam beberapa pekan terakhir Liga 1.

Baca Juga: Banyak Peluang Emas, PSM Imbang Tanpa Gol Melawan Persebaya

1. PSM dan Persebaya saling menekan

Gagal Taklukan PSM, Persebaya Akrab dengan Hasil Imbang di Liga 1Salah satu momen pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 PSM Makassar versus Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu 28 Februari 2024. (Instagram.com/officialpersebaya)

Sepanjang laga, PSM dan Persebaya silih berganti melepaskan tekanan. Di babak pertama, PSM coba mengancam via Kenzo Nambu dan Muhammad Arfan. Persebaya merespons itu dengan aksi individu Bruno Moreira.

Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama tuntas. Memasuki babak kedua, PSM lebih menyerang, Pada menit 72, sepakan Mufli Hidayat hampir membobol gawang Persebaya. Namun, Dusan Stevanovic mampu menyelamatkan gawang 'Bajul Ijo'.

PSM kemudian menciptakan peluang lagi via Joao Pedro, hasil umpan Victor Mansaray. Namun, upaya ini gagal. Di sisi lain, Persebaya juga kesulitan membobol gawang PSM, sehingga skor 0-0 bertahan sampai laga usai.

2. Pelatih Persebaya syukuri hasil imbang

Gagal Taklukan PSM, Persebaya Akrab dengan Hasil Imbang di Liga 1Potret Paul Munster. (Instagram/officialpersebaya)

Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengaku puas dengan hasil imbang yang didapat timnya di laga ini. Namun, dia juga tidak menampik bahwa para pemainnya urung memanfaatkan peluang dengan baik.

"Secara keseluruhan, saya puas dengan performa tim. Tapi kami hanya butuh satu atau dua peluang untuk mencetak gol. Dan sayangnya, hal itu tidak terjadi. Jadi sekarang yang terpenting adalah pemulihan dan fokus pada pertandingan berikutnya," ujar Munster dalam sesi jumpa pers selepas laga.

3. Persebaya selalu meraih hasil imbang

Gagal Taklukan PSM, Persebaya Akrab dengan Hasil Imbang di Liga 1Salah satu momen pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 antara Persebaya Surabaya versus PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 18 Agustus 2023. (Dok. Ofisial Persebaya Surabaya)

Bagi Persebaya, hasil imbang lawan PSM ini jadi yang ketujuh dalam delapan laga terakhir Liga 1. Sebelumnya, mereka juga diimbangi Persita, PSIS, Persikabo 1973, Persis, Persija, dan RANS Nusantara FC.

Hasil imbang ini juga gagal mengangkat posisi Persebaya di klasemen sementara Liga 1 2023/24. Mereka tertahan di peringkat 12 dengan raihan 32 poin, sedangkan PSM bertengger di posisi delapan dengan catatan 34 poin.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya