Gabriel Magalhaes, Bek Rasa Penyerang di Arsenal

Gabriel sudah cetak 16 gol sejak 2020

Jakarta, IDN Times - Sejak direkrut Arsenal dari Lille pada 2020.21, Gabriel Magalhaes perlahan menunjukkan diri sebagai salah satu figur penting di lini pertahanan The Gunners. Tidak cuma andal dalam bertahan, dia juga lihai mencetak gol.

Teraktual, Gabriel berhasil menorehkan gol ketika Arsenal bermain imbang 2-2 lawan Manchester City dalam laga Premier League 2024/25 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Dia mencetak gol lewat sundulannya.

1. Torehan gol Gabriel bersama Arsenal bertambah

Gabriel Magalhaes, Bek Rasa Penyerang di ArsenalGabriel Magalhaes (instagram.com/_gabrielmagalhaes)

Berkat catatan gol ke gawang ManCity ini, torehan gol Gabriel bersama Arsenal bertambah. Total, khusus di Premier League saja, dia sudah menorehkan 16 gol untuk Arsenal sejak 2020 lalu.

Sejauh ini, tak ada bek-bek lain yang memiliki catatan gol sebanyak Gabriel, dalam kurun waktu yang sama. Hanya ada Kurt Zouma yang jadi pesaing terdekat dengan torehan 11 gol.

Baca Juga: Jawaban Berkelas Bek Arsenal Usai Diprovokasi Haaland

2. Gabriel jadi eksekutor rencana Arsenal

Gabriel Magalhaes, Bek Rasa Penyerang di ArsenalGabriel Magalhaes (depan) (premierleague.com)

Apiknya Gabriel dalam mencetak gol ini tak lepas dari rencana Arsenal dalam dua musim terakhir, yaitu memanfaatkan bola mati. Dalam setiap situasi itu, Gabriel acap muncul sebagai juru selamat dan mencetak gol.

"Arsenal begitu brilian dalam bola mati. Pergerakan pemainnya, bagaimana mereka memblok pergerakan lawan, dan Gabriel sebagai penyelesai akhir. Timing-nya luar biasa," ujar eks penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer, dilansir BBC.

3. Pujian khusus untuk Gabriel

Gabriel Magalhaes, Bek Rasa Penyerang di ArsenalGabriel Magalhaes saat jebol gawang Spurs, Minggu (15/9/2024). (premierleague.com).

Shearer mengungkapkan, catatan ini menjadikan Gabriel sebagai bek ciamik. Tidak cuma ManCity, beberapa tim besar Inggris lain macam Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur sempat merasakan kengerian Gabriel ini.

"Gabriel Magalhaes begitu luar biasa. Tentu, bukan hal yang mudah baginya mencetak banyak gol. Namun, sekali lagi, dia sangat luar biasa dengan sundulannya, dan itu jadi senjata bagi Arsenal," kata Shearer.

Baca Juga: 10 Fakta Gabriel Magalhaes, Sosok Tangguh di Lini Belakang Arsenal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya