Final Piala AFF: Indra Sjafri Waspadai Kelelahan Timnas U-19

Kelelahan melanda Timnas U-19

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap para pemainnya fit jelang final Piala AFF U-19 2024. Hal itu menyusul kondisi beberapa pemain yang agak meragukan.

Jelang semifinal, Welber Jardim sempat diragukan, meski akhirnya tetap bisa bermain. Ketika semifinal, Alfharezzi Buffon harus mendapatkan luka di pelipisnya usai berduel dengan salah satu pemain Malaysia. Hal ini memberikan kekhawatiran.

"Saya harap Buffon aman, Welber juga, dan semua pemain tidak ada yang cedera. Namun, saya bilang tadi, tidak ada laporan sejauh ini soal cedera yang mengkhawatirkan," kata Indra selepas laga lawan Malaysia.

1. Buffon langsung dilarikan ke rumah sakit

Final Piala AFF: Indra Sjafri Waspadai Kelelahan Timnas U-19Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2024. (Dok. PSSI)

Indra mengungkapkan, Buffon langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan lanjutan. Dia akan mendapatkan jahitan yang lebih aman di alisnya.

"Saya tadi dapat laporan, Buffon langsung ke rumah sakit untuk menjahit alisnya karena tak sempat di lapangan. Dan, sekarang sedang menuju rumah sakit (selepas laga lawan Malaysia)," kata Indra.

Baca Juga: Riku Matsuda Blak-Blakan Ingin Bela Timnas Indonesia

2. Pemulihan jadi fokus Indra Sjafri

Final Piala AFF: Indra Sjafri Waspadai Kelelahan Timnas U-19Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan fokusnya saat ini adalah pemulihan para pemain. Sebab, Timnas U-19 hanya memiliki waktu satu hari untuk memulihkan diri jelang final.

"Harus diakui kami lelah. Jadi, saya minta tim dokter supaya semua pemain beristirahat, dan nanti bagi yang memerlukan tindakan medis, supaya mendapatkannya segera," kata Indra.

3. Indra ajak semua pihak bersatu

Final Piala AFF: Indra Sjafri Waspadai Kelelahan Timnas U-19Kadek Arel, bek Timnas U-19. (Dok. PSSI)

Jelang final nanti, Indra mengajak semua pihak bersatu memberikan dukungan untuk Timnas U-19, baik itu warganet, fans, maupun masyarakat umum. Karena, ada banyak elemen di skuad Garuda Muda.

"Di dalam Timnas U-19 itu juga terdapat macam-macam, ada warganet, suporter, masyarakat umum, semua. Jadi, ke depan kita mari saling dukung, bersatu, menguatkan, jelang final Piala AFF U-19," kata Indra.

Baca Juga: Indra Sjafri: Ayo Bersatu Dukung Timnas U-19 di Final Piala AFF!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya