Erick Thohir Tak Sabar Lihat Jay Idzes Berseragam Timnas Indonesia

Jay Idzes punya prospek yang cerah

Jakarta, IDN Times - Sebuah harapan ditelurkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dalam waktu dekat, dia ingin agar Jay Idzes bisa beraksi dengan mengenakan seragam tempur Timnas Indonesia.

"Ya kalau bisa nanti malam main dia (Jay Idzes di FIFA Matchday lawan Turkmenistan)," ujar Erick di Stadion Madya, Jumat (8/9/2023).

1. Erick amini Jay Idzes adalah pemain berkualitas

Erick Thohir Tak Sabar Lihat Jay Idzes Berseragam Timnas IndonesiaJay Idzes, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. (dok. IDN Times/Istimewa)

Erick mengakui, Idzes adalah pemain berkualitas. Dengan usia yang masih muda, dia memiliki prospek yang bagus bagi Timnas. Ditambah lagi, saat ini dia juga bermain di Serie B bersama Venezia.

"Jay Idzes tunggu saja proses naturalisasinya. Saat ini, dia berusia 23 tahun, posisi bek tengah, tinggi, dan sekarang bermain di serie B, Venezia. Musim lalu hampir promosi, dia lumayan bagus, selalu main, ini bagus," ujar Erick.

Baca Juga: Jay Idzes, Calon Naturalisasi Timnas Indonesia Selanjutnya

2. Peluang Jay Idzes membela Timnas terbuka lebar

Erick Thohir Tak Sabar Lihat Jay Idzes Berseragam Timnas IndonesiaJay Idzes, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. (dok. IDN Times/Istimewa)

Erick menyatakan peluang bagi Idzes untuk membela Timnas sangat besar. Dari garis keturunannya, Idzes terbukti memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya.

"Untuk Timnas semua sama, kami akan membangun yang terbaik, dari siapa pun yang mengaku atau ingin Merah Putih. Apakah, pemain yang ada di Indonesia atau keturunan yang terpanggil," ujar Erick.

3. Jay Idzes sudah masuk proyeksi sejak 2020

Erick Thohir Tak Sabar Lihat Jay Idzes Berseragam Timnas Indonesiawww.ga-eagles.nl/

Idzes ternyata memang sudah masuk proyeksi untuk naturalisasi Timnas Indonesia sejak 2020 lalu. Ketika itu, dia masih main bersama Go Ahead Eagles di Eerste Divisie.

Idzes merupakan lulusan akademi PSV Eindhoven. Dia sempat main di VVV-Venlo dan Helmodsports pada 2014. Dia juga sempat mentas di FC Eindhoven, sampai akhirnya gabung di Go Ahead Eagles dan Venezia pada 2023. Dia diharapkan jadi tulang punggung Timnas.

Baca Juga: Timnas Indonesia Alami Krisis Pemain

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya