Erick Thohir Rayu Cerezo Osaka Agar Lepas Justin Hubner

Justin Hubner dibutuhkan Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengeluarkan rayuannya agar Cerezo Osaka mau melepas Justin Hubner untuk laga Timnas Indonesia U-23 lawan Guinea, Jumat dini hari WIB (10/5/2024). Rayuan itu bahkan membawa-bawa hubungan baik Jepang dan Indonesia.

Erick berharap, Cerezo bisa melepas Justin ke Timnas U-23 untuk laga tersebut. Apalagi, laga ini juga menentukan langkah Indonesia menuju Olimpiade 2024 di Paris.

"Saya berharap Cerezo Osaka dan pemerintah Jepang tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia. Dan, saya harap Cerezo Osaka juga terus membantu sepak bola Indonesia ya," ujar Erick di Jakarta, Minggu (5/5/2024).

1. Cerezo dan Indonesia punya kedekatan

Erick Thohir Rayu Cerezo Osaka Agar Lepas Justin HubnerTimnas Hubner pamer jersey Cerezo Osaka, di Jakarta, Selasa (19/3/2024). (IDN Times/Tino).

Erick juga menyatakan Cerezo dan Indonesia sejatinya punya kedekatan. Selain Justin, ada juga pemain Merah Putih yang saat ini bermain di sana. Dia adalah Zahra Muzdalifah, penggawa Timnas Wanita yang saat ini main di tim wanita Cerezo.

"Selain Justin kan ada beberapa pemain juga, Cerezo Osaka pemain putri kita (Zahra Muzdalifah) yang bisa menjadi tali persahabatan, kemarin kan mereka sudah bantu sekarang kita lagi minta lagi Justin untuk kembali," kata Erick.

Baca Juga: Timnas U-23 Tanpa Justin Hubner Lawan Guinea, Nathan Ikut

2. PSSI sudah bersurat ke Cerezo Osaka

Erick Thohir Rayu Cerezo Osaka Agar Lepas Justin HubnerKetua Umum PSSI, Erick Thohir dan timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI)

PSSI sudah bersurat ke Cerezo terkait kesediaan permintaan memakai jasa Justin. Erick optimistis Justin dilepas karena saat ini J-League masih memasuki fase awal.

"Memang kami kehilangan Justin yang dipanggil oleh Cerezo Osaka. Saya sudah mengirim surat ke Cerezo Osaka untuk bisa kembali membantu kami. Karena, toh di Liga Jepang ini belum fase akhir, ini baru permulaan," kata Erick.

3. Justin Hubner andalan Timnas U-23

Erick Thohir Rayu Cerezo Osaka Agar Lepas Justin HubnerPotret Justin Hubner di Piala Asia U-23 2024. (Instagram/@justinhubner5)

Selama Piala Asia U-23 2024, Justin jadi andalan Timnas U-23 di setiap laga. Performanya baik saat menjadi gelandang bertahan atau bek, sering memberi rasa aman bagi lini pertahanan Garuda Muda.

Hanya, saat melawan Irak, Justin melakukan blunder yang berujung gol kedua. Terlepas dari itu, performanya begitu prima sehingga tak heran Erick ingin dia mentas di play-off Olimpiade 2024, Paris.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bingung Justin Hubner Bikin Blunder Fatal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya