Eksperimen Ten Hag Buat Sancho di MU: Jadi False Nine

Sancho masuk dalam skema Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) bersiap jelang lawan Manchester City di laga Community Shield, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. Manajer MU, Erik ten Hag, sudah menyiapkan peran khusus untuk Jadon Sancho.

Jelang laga lawan ManCity, MU memang dilanda masalah di lini serang. Penyerang utamanya, Rasmus Hojlund, harus menepi satu setengah bulan karena cedera hamstring. Nah, terkait masalah lini serang MU, Sancho disiapkan Ten Hag untuk jadi solusinya.

1. Kemungkinan Sancho jadi false nine

Eksperimen Ten Hag Buat Sancho di MU: Jadi False NineJadon Sancho (uefa.com)

Ten Hag menyatakan ada potensi Sancho menjadi false nine di laga lawan City nanti. Selama pramusim, sosok asal Belanda itu sudah menjajal opsi ini dan eks penggawa Borussia Dortmund itu mampu menjalaninya.

"Dia memang biasa main di sayap, tetapi bisa bermain sebagai false nine. Sepanjang pra musim, kami sudah mencobanya untuk bermain di posisi itu," kata Ten Hag, dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Negosiasi Alot, De Ligt dan Mazraoui Masih Ngarep Dipinang MU

2. Opsi lain selain Zirkzee dan Rashford

Eksperimen Ten Hag Buat Sancho di MU: Jadi False NineJoshua Zirkzee (manutd.com)

Ten Hag mengaku opsi Sancho jadi false nine saat menghadapi ManCity hanya jadi salah satu solusi. Dia bisa saja menjajal pemain lain untuk memainkan peran itu.

"Kami memiliki Joshua Zirkzee. Selain itu, Marcus Rashford juga sudah beberapa kali bermain di posisi tersebut dan dia bisa melakukannya," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Sinisme di Tengah Perdamaian Jadon Sancho dan Erik ten Hag

3. Libur sementara jelang lawan ManCity

Eksperimen Ten Hag Buat Sancho di MU: Jadi False NineErik Ten Hag (manutd.com)

Saat ini, para pemain Setan Merah sedang menjalani libur dua hari usai melakoni tur pramusim ke Amerika Serikat. Selama pramusim ini, hasil yang didapatkan MU kurang memuaskan.

Tercatat, MU menang dua kali dan kalah dalam tiga kesempatan selama pramusim. Nah, jelang laga lawan ManCity nanti, akankan Sancho dipasang sebagai false nine oleh Ten Hag? Atau dia sudah ada rencana lain?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya