Diwarnai Kartu Merah, Villarreal dan Atletico Madrid Berbagi Poin

Villarreal dan Atletico bermain imbang

Jakarta, IDN Times - Villarreal dan Atleticoi Madrid sama-sama meraih hasil kurang memuaskan di pekan 20 LaLiga 2021/22. Bersua di El Madrigal, Senin (10/1/2022) dini hari, kedua tim bermain imbang 2-2.

Sempat tertinggal 1-2 dari Villarreal, Atletico sukses memaksakan hasil imbang setelah Geoffrey Kondogia menyamakan kedudukan pada menit 67. Akan tetapi, Kondogbia jugalah yang jadi salah satu pusat perhatian di laga ini.

Baca Juga: Atletico Madrid Incar Ban Serep Arsenal untuk Pengganti Trippier

1. Villarreal menguasai laga

Diwarnai Kartu Merah, Villarreal dan Atletico Madrid Berbagi PoinPemain Villarreal Gerard Moreno (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Arsenal Pablo Mari pada pertandingan Semifinal Leg Pertama Liga Eropa di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Kamis (29/4/2021) waktu setempat. Villarreal menang atas Arsenal dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano

Villarreal tampil dominan di laga ini. Dari segi persentase penguasaan bola, mereka unggul dengan torehan 60 persen berbanding 40 persen milik Atletico. Mereka juga unggul jauh dalam hal peluang yang diciptakan.

Tercatat, Villarreal menorehkan 13 tembakan, berbanding tujuh tembakan yang dicatatkan oleh Atletico. Meski unggul secara statistik, Villarreal nyatanya kesulitan juga menghadapi skuad Atletico yang trengginas.

Baca Juga: 10 Potret Yeremy Pino, Wonderkid Villarreal yang Curi Perhatian

2. Kartu merah Geoffrey Kondogbia

Diwarnai Kartu Merah, Villarreal dan Atletico Madrid Berbagi Poinbeinsports.com

Dalam laga ini, salah satu pemain Atletico, Geoffrey Kondogbia, harus menelan pil pahit. Eks pemain Inter Milan dan Valencia itu harus diusir keluar lapangan lantaran menerima kartu merah.

Kartu merah ini berasal dari dua kartu kuning yang dia buat di laga itu. Beruntung, Kondogbia keluar jelang laga tuntas. Namun, dia pada akhirnya tetap tidak bisa membela skuad Atletico dalam laga-laga mendatang.

Baca Juga: 8 Lulusan Akademi Barcelona yang Debut di LaLiga 2021/2022

3. Klasemen sementara LaLiga

Diwarnai Kartu Merah, Villarreal dan Atletico Madrid Berbagi PoinPemain Villarreal Paco Alcacer (kiri) berebut bola di udara dengan pemain Arsenal Rob Holding pada pertandingan Semifinal Leg Pertama Liga Eropa di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Kamis (29/4/2021) waktu setempat. Villarreal menang atas Arsenal dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano

Hasil ini tidak mengubah papan klasemen sementara LaLiga 2021/22 secara signifikan. Villarreal masih bercokol di posisi delapan dengan torehan 29 poin.

Sama seperti Villarreal, Atletico Madrid juga tidak beranjak ke mana-mana. Mereka tertahan di posisi empat klasemen sementara, dengan raihan 33 poin.

Topik:

  • Anata Siregar
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya