Dituding Tolak Ambil Penalti Saat Inggris vs Swiss, Foden Bela Diri

Foden sebenarnya mau-mau saja ambil penalti

Intinya Sih...

  • Phil Foden membantah tidak mau mengambil penalti saat adu penalti lawan Swiss.
  • Foden menyatakan bahwa dia sebenarnya mau mengambil penalti, tapi sudah diganti saat itu.
  • Foden senang dengan pemilihan eksekutor penalti yang dilakukan Southgate dalam pertandingan lawan Swiss.

Jakarta, IDN Times - Dugaan kurang sedap kembali menghampiri Phil Foden di Euro 2024. Ada yang menyebut bintang Manchester City itu tak mau mengambil penalti saat babak adu penalti Inggris lawan Swiss di perempat final.

Dugaan itu hadir setelah penggawa Inggris, Trent Alexander-Arnold, mengobrol dengan keluarganya. Dia berkata, ada satu bintang Inggris yang tak mau ambil penalti. Dugaan itu mengarah ke Phil Foden. Sontak, dia membela diri.

Baca Juga: Inggris Masih Melempem, Foden Pasang Badan Buat Southgate

1. Akan ambil penalti jika masih main

Dituding Tolak Ambil Penalti Saat Inggris vs Swiss, Foden Bela DiriPhil Foden (uefa.com)

Dilansir talkSPORT, Foden berkata mau-mau saja mengambil penalti dalam babak adu penalti lawan Swiss. Namun, saat itu dia sudah diganti. Uniknya, yang mengganti dirinya adalah Trent Alexander-Arnold.

"Saya mau-mau saja jadi eksekutor penalti jika saya masih ada di atas lapangan. Namun, memang ada pemain-pemain yang biasa jadi eksekutor penalti untuk klubnya, dan logis jika mereka yang dipilih," kata Foden.

Baca Juga: Phil Foden Tinggalkan Inggris Demi Dampingi Kekasih Lahiran

2. Tetap senang dengan pilihan Southgate

Dituding Tolak Ambil Penalti Saat Inggris vs Swiss, Foden Bela DiriPhil Foden (mancity.com)

Terkait pemilihan eksekutor penalti yang dilakukan Southgate dalam adu penalti lawan Swiss, Foden mengaku senang. Dia tahu penendang penalti terbaik di tim, dan hal itu berbuah manis bagi Inggris.

"Seperti yang saya bilang, saya tak masalah jika disuruh mengambil penalti. Namun, jika ada banyak eksekutor penalti yang lebih baik dari saya, itu tak masalah. Saya senang dengan pemilihan eksekutor yang dilakukan Gareth Southgate," kata Foden.

Baca Juga: Phil Foden Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Premier League

3. Foden bisa jadi eksekutor penalti

Dituding Tolak Ambil Penalti Saat Inggris vs Swiss, Foden Bela Diribein Sports

Foden nyatanya bisa juga jadi eksekutor penalti. Dalam laga perempat final Liga Champions musim lalu, dia jadi salah satu eksekutor saat adu penalti antara Manchester City lawan Real Madrid. Eksekusinya berhasil.

Khusus di Euro 2024 ini, Phil Foden selalu jadi starter, termasuk di laga lawan Swiss. Meski belum mencetak gol, ada kemungkinan dia tetap akan dimainkan ketika tim 'Tiga Singa' bersua Belanda di semifinal nanti.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya