Dimas Drajad Jadi Topskor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dimas Drajad tampil apik

Jakarta, IDN Times - Dimas Drajad tampil apik dalam laga leg pertama babak awal Kualifikasi Piala Dunia 2026. Melawan Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023), penyerang Timnas Indonesia itu sukses mencatatkan hat-trick.

Torehan ini menjadikan Dimas Drajad sebagai topskorer sementara di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia mengungguli dua bintang Brasil Neymar dan Rodrygo, serta kompatriotnya di Timnas, Ramadhan Sananta, yang baru mencetak dua gol.

Torehan apik ini menjadikan Dimas dan Sananta mendapatkan apresiasi, tak terkecuali dari salah satu pengamat sepak bola, Kesit Handoyo. Dia turut bangga dengan capaian dua anak muda ini.

1. Awal yang baik bagi Dimas dan Sananta

Dimas Drajad Jadi Topskor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, laga lawan Brunei. (Dok. PSSI)

Kesit berkata, capaian apik Dimas dan Sananta ini jadi awal yang baik, sekaligus bekal motivasi bagi keduanya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain itu, torehan ini juga jadi penanda mulai tajamnya lagi penyerang lokal.

"Bolehlah para penggemar sepakbola Indonesia sedikit tersenyum karena timnas kini kembali memiliki penyerang yang dapat diandalkan. Selain Dimas, kan sudah muncul juga striker muda Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka," ujar Kesit, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga: Dimas Drajat Hat-Trick, Timnas Indonesia Bekuk Brunei

2. Ketua Umum PSSI sambut kemenangan ini

Dimas Drajad Jadi Topskor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam di GBK. (dok. PSSI)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik kemenangan besar skuad Garuda lawan Brunei. Lini depan yang masih menjadi kendala tim asuhan Shin Tae Yong sudah teratasi, plus lini pertahanan Timnas juga sudah cukup tangguh.

"Kemenangan besar ini patut disyukuri, apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati topskor sementara Kualifikasi piala dunia 2026. Semoga kedepannya para penyerang kita tetap konsisten," ujar Erick.

3. Dimas Drajad ingin tim lebih kompak

Dimas Drajad Jadi Topskor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam di GBK. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia sendiri masih akan menghadapi leg kedua pada 17 Oktober nanti. Menatap laga itu, Dimas ingin agar para pemain Timnas Indonesia bisa main lebih kompak.

"Memang saya bisa cetak hat-trick tapi yang penting bukan tiga gol saya bisa menjalankan instruksi coach Shin dan semoga di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa memberikan lebih baik lagi dan tim lebih kompak lagi," kata Dimas Drajad.

Baca Juga: Peringkat FIFA Timnas Indonesia Berpeluang Naik Lagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya