Dibekuk Bali United, Peluang Juara Arema FC Menipis

Arema kalah tipis dari Bali United

Jakarta, IDN Times - Arema FC tumbang dalam laga pekan 31 Liga 1 2021/22. Bertemu Bali United di Stadion Ngurah Rai, Selasa (15/3/2022) sore, tim berjuluk Singo Edan itu kalah 1-2 dari Serdadu Tridatu.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Carlos Fortes (33') untuk Arema, serta gol bunuh diri Dendi Santoso (42') dan Brwa Nouri (90+2') untuk Bali United. Kemenangan ini pun menegaskan posisi Bali United di puncak klasemen.

1. Arema tertelan dominasi Bali United

Dibekuk Bali United, Peluang Juara Arema FC MenipisBorneo lawan Arema FC. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak babak pertama, laga berlangsung ketat. Sama-sama punya peluang menjadi juara, Arema FC dan Bali United silih berganti melepaskan serangan di awal laga. Akan tetapi, memasuki menit 15, Arema mulai main bertahan. Bali United pun jadi dominan.

Namun, justru Bali United tertinggal lebih dulu. Pada menit 33, berawal dari pelanggaran di kotak penalti, Carlos Fortes yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-0. Bali United tidak menyerah.

Pada menit 42, Bali United berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan Spasojevic, Dendi Santoso dipaksa melakukan gol bunuh diri. Skor berubah 1-1, dan skor ini bertahan sampai babak pertama rampung.

Memasuki babak kedua, perubahan dilakukan Arema dan Bali United. Arema memasukkan Rizky Dwi, Sandi Sute, dan Ryan Kurnia, sedangkan Bali United memasukkan Lerby Eliandry, Hariono, dan Irfan Jaya. Perubahan ini membuat laga makin seru.

Arema, yang sempat pasif di sisa babak pertama, coba main lebih agresif di babak kedua. Hadirnya Rizky Dwi dan Ryan membuat tekanan dari sayap jadi lebih kuat. Justru Bali United yang sekarang main pasif. Mereka mengandalkan serangan balik.

Namun, memasuki akhir babak kedua, Bali United makin aktif menyerang. Pada menit 90+2, mereka sukses mencetak gol lewat titik putih usai Brwa Nouri berhasil melaksanakan tugasnya. Skor berubah 2-1, mengantarkan Bali United pada kemenangan.

Baca Juga: Bali United Bisa Juara Liga 1 Akibat Keunggulan Head-to-Head

2. Gemilangnya penampilan kedua kiper

Dibekuk Bali United, Peluang Juara Arema FC MenipisKiper Arema FC Adilson Maringa (kiri) mencoba menghalau tendangan pesepakbola PSM Makassar Sutanto Tan (kanan) dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Di laga ini, penampilan kedua kiper layak diberi acungan jempol. Dari Bali United, Nadeo Argawinata tampil apik dalam membendung serangan-serangan Arema. Eks penjaga gawang Borneo FC ini sukses menorehkan tiga kali penyelamatan.

Sedangkan dari Arema, Adilson Maringa juga layak diberi pujian. Total, delapan kali penyelamatan dicatatkan oleh Maringa. Jika saja bukan Maringa yang berada di bawah mistar, Arema bisa saja kebobolan gol lebih banyak di laga ini.

3. Peluang juara Arema menipis

Dibekuk Bali United, Peluang Juara Arema FC MenipisPSIS vs Arema FC. (ligaindonesiabaru,com)

Berkat kemenangan ini, Bali United menegaskan posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 2021/22. Sejauh ini, skuad 'Serdadu Tridatu' menorehkan 69 poin, berselisih tiga poin dengan Persib di posisi kedua.

Jika Bali United menegaskan posisi di puncak, Arema justru harus turun jauh. Kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat lima, dengan raihan 58 poin. Peluang juara Arema pun menipis.

Baca Juga: Bali United Masih Nyaman di Puncak Klasemen Liga 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya