Deretan Semifinalis Piala Afrika 2021, Ada Mesir dan Senegal

Piala Afrika 2021 sudah masuk babak semifinal

Jakarta, IDN Times - Piala Afrika 2021 akhirnya memasuki babak semifinal. Empat tim sudah memastikan satu tempat di babak tersebut usai menumbangkan lawan-lawan mereka di babak perempat final, termasuk Mesir dan Senegal.

Selain Mesir dan Senegal, dua tim lain yang berhasil maju ke semifinal adalah Kamerun dan Burkina Faso. Perjalanan yang tidak mudah pun harus dilalui keempat tim ini untuk bisa ke semifinal.

1. Mesir dan Burkina Faso harus bersusah payah

Deretan Semifinalis Piala Afrika 2021, Ada Mesir dan SenegalMohamed Salah bersama Mesir. (instagram.com/mosalah)

Di babak perempat final, Mesir dan Burkina Faso harus bersusah payah menundukkan lawan-lawan mereka. Burkina Faso sukses menumbangkan Tunisia dengan skor 1-0. Namun, mereka sempat dilanda kesulitan karena harus bermain dengan 10 orang.

Mesir juga harus menunggu sampai babak perpanjangan waktu untuk bisa menumbangkan Maroko. Achraf Hakimi dan kolega membuat Mesir harus berjuang sedemikian rupa. Akan tetapi, mentalitas Mesir sebagai juara Piala Afrika memang bicara di sini. Mereka menang 2-1.

Baca Juga: Piala Afrika 2021: Kartu Merah Masih Warnai Laga 16 Besar

2. Dominasi Senegal dan Kamerun

Deretan Semifinalis Piala Afrika 2021, Ada Mesir dan Senegalfootball256.com

Ketika Mesir dan Burkina Faso bersusah payah, lain hal dengan Senegal dan Kamerun. Mereka tidak terlalu kesulitan menghadapi lawan-lawan mereka di perempat final. Kamerun menumbangkan Gambia dengan skor 2-0, setelah bermain dominan sepanjang laga.

Senegal juga sama.Ditopang penampilan apik Ismaila Sarr dan Cheikhou Kouyate, mereka menundukkan Equatorial Guinea dengan skor 3-1. Meski Sadio Mane tidak mencetak gol, dia juga kontributif dalam setiap serangan yang dilepaskan Senegal.

3. Jadwal babak semifinal Piala Afrika 2021

Deretan Semifinalis Piala Afrika 2021, Ada Mesir dan Senegalbendera peserta Piala Afrika 2021 (cafonline.com)

Babak semifinal Piala Afrika 2021 rencananya akan mulai dihelat pada Kamis (3/2/2022) dini hari. Laga-laga besar dan seru sudah menanti, termasuk pertemuan antara dua tim tradisional, yakni Mesir dan Kamerun. Berikut adalah jadwal lengkapnya.

Kamis (3/2/2022)

Burkina Faso vs Senegal (02.00 WIB)

Jumat (4/2/2022)

Kamerun vs Mesir (02.00 WIB)

Baca Juga: Sadio Mane Akhirnya Bikin Gol Lagi di Piala Afrika 2021

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya