Dear Erick Thohir, Masih Ada Nama-Nama Lama di PSSI, Lho!

Bahkan, masih ada nama Iwan Budianto

Jakarta, IDN Times - Ada hal unik dalam unggahan Erick Thohir di media sosialnya pada Selasa (21/2/2023). Dalam unggahan itu, tampak sosok yang mendampingi Erick selaku Ketua Umum dan dua Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha dan Zainudin Amali.

Ya, dalam unggahan tersebut, ada sosok Iwan Budianto yang mendampingi ketiganya. Sontak, kehadiran sosok Iwan di unggahan Erick ini menarik perhatian tersendiri.

Baca Juga: Lawak KLB PSSI: Yunus Nusi Mundur, Menpora Jadi Waketum PSSI

1. Sosok Iwan sempat ada di unggahan Erick

Dear Erick Thohir, Masih Ada Nama-Nama Lama di PSSI, Lho!Ada Iwan Budianto dalam unggahan Erick Thohir. (twitter.com/erickthohir)

Dalam unggahan di akun Twitter-nya pada Selasa malam itu, Erick menyebut sedang berkoordinasi dengan Bambang menyoal training centre Timnas Indonesia. Dalam foto yang diunggah, ada sosok Iwan.

"Sesuai arahan Presiden @jokowi, kami @PSSI, berkoordinasi dengan Kepala Badan Otorita IKN, Pak Bambang untuk lahan training center Timnas Indonesia di IKN, lahan ini sudah siap ditinjau Presiden," cuit Erick.

Baca Juga: Cawaketum PSSI Buka Gelaran KLB PSSI 2023

2. Warganet kecewa dengan hadirnya IB

Dear Erick Thohir, Masih Ada Nama-Nama Lama di PSSI, Lho!Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Waketum PSSI) Iwan Budianto (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Unggahan itu sudah dihapus dari akun Twitter pribadi Erick. Kendati begitu, unggahannya sudah menimbulkan keributan di media sosial. Ada beberapa warganet yang turut berkomentar dalam unggahan ini.

"Kok masih ada aja IB," cuit akun @boywillbeboy_

"Belum apa-apa Pak Erick sudah mengecewakan publik dengan adanya foto IB satu meja. Memang susah diharapkan," cuit akun @PrayogiYulistio

Namun ada juga warganet yang memberikan klarifikasi. Dia menyebut, itu adalah rapat pembahasan mengenai Piala Dunia U-20 2023. Iwan hadir dengan kapasitasnya sebagai Wakil Ketua INAFOC (Panitia Piala Dunia U-20 2023).

"IB itu Waketum INAFOC. INAFOC itu dibentuk pas kepengurusan sebelumnya. ET dkk ya tidak bisa apa-apa cuy," cuit akun @ThisisReallyme

Baca Juga: Perbandingan Gaji Zainudin Amali Jadi Waketum PSSI dan Menpora

3. Masih banyak nama-nama lama di PSSI

Dear Erick Thohir, Masih Ada Nama-Nama Lama di PSSI, Lho!Ketum PSSI, Erick Thohir (kiri), Kapolri Listyo Sigit (tengah), dan waketum PSSI Zainudin Amali (kanan). (Dok. PSSI)

Sejatinya, nama-nama lama memang masih banyak bercokol di PSSI. Dalam daftar 12 nama anggota Komite Eksekutif PSSI, masih terdapat nama-nama lama yang merupakan bagian dari kepengurusan Mochamad Iriawan.

Mereka adalah Juni Rachman, Endri Erawan, Vivin Cahyani, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi, dan Pieter Tanuri. 

Baca Juga: Pesan Edy ke Ketum Baru PSSI: Lebih Susah Mengatur Pengurus dari Atlet

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya