David de Gea Segera Merumput Kembali

Ke mana De Gea akan berlabuh?

Jakarta, IDN Times - Setelah menganggur selama setahun, kiper asal Spanyol, David de Gea dikabarkan segera mendapatkan klub baru. Paling telat, klub baru itu akan diumumkan pekan depan.

Dilansir The Athletic, De Gea sudah mendapatkan proposal penawaran dari beberapa klub Arab Saudi, Amerika Serikat, dan Italia. Jadi, ke manakah kiranya dia akan berlabuh?

1. Belum pasti main di Spanyol dan Inggris

David de Gea Segera Merumput KembaliManchester United kalah dari Villarreal di final Europa League 2020/2021. (skysports.com)

Sejauh ini, tak ada tawaran untuk De Gea yang datang dari Spanyol dan Inggris. Khusus di Inggris, dia enggan bermain di klub lain selain Manchester United. Namun, dia juga tak bisa kembali ke sana karena masih ada Erik ten Hag.

Ten Hag sendiri disebut-sebut sebagai biang kerok dari terdepaknya De Gea dari MU, bersama dengan eks Direktur Olahraga John Murtough. Sedangkan dari Spanyol, juga tak ada tawaran untuk eks kiper Atletico Madrid itu.

Baca Juga: Gak Cuma De Ligt, MU Juga Incar Bek Sayap Bayern

2. De Gea sudah berlatih dan mempersiapkan diri

David de Gea Segera Merumput KembaliDavid de Gea (skysports.com)

Usai rehat setelah tak lagi membela MU, De Gea melakoni latihan intensif karena memang masih bertekad untuk kembali mentas di atas lapangan. Dia menjalani beragam latihan dalam kurun waktu tiga sampai empat kali sepekan.

De Gea juga menjalani latihan di beberapa tempat, mulai dari Manchester, fasilitas milik Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) di Madrid, hingga berlatih di kota asalnya, Illescas. Semua itu dia jalani dengan semangat karena dia memang ingin main lagi.

3. Jangan lupakan catatan mentereng De Gea

David de Gea Segera Merumput KembaliRonaldo bersama De Gea (goal.com)

Selama kariernya, De Gea hanya main di dua klub, yaitu Atletico Madrid dan Manchester United. Banyak trofi bergengsi yang dia dapat, mulai dari Premier League, Liga Europa, Piala Super Eropa, Piala FA, hingga Carabao Cup.

David de Gea juga pernah mendapatkan Sarung Tangan Emas Premier League pada musim 2017/18 dan 2022/23, serta masuk skuad Europa League of the Season pada 2016/17. Dia masih punya kualitas untuk bersaing.

Baca Juga: Masuki Etape Dua Tour de Banyuwangi Ijen, Pembalap Siapkan Strategi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya