Chiesa Akhirnya Menjadi Starter di Liverpool, Arne Slot Puas

Slot senang dengan performa Chiesa

Jakarta, IDN Times - Momen yang dinantikan itu tiba. Federico Chiesa menjadi starter saat Liverpool bersua West Ham United dalam babak ketiga Carabao Cup 2024/25, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Sang pelatih, Arne Slot, dibuat senang.

Slot memasang Chiesa bersama Darwin Nunez dan Cody Gakpo sejak awal di laga lawan West Ham ini. Tampil sepanjang 60 menit sebelum akhirnya digantikan Mohamed Salah, bagaimana performa dari eks penggawa Juventus ini?

1. Slot senang dengan penampilan Chiesa

Chiesa Akhirnya Menjadi Starter di Liverpool, Arne Slot PuasFederico Chiesa (x.com/LFC)

Tampil selama 60 menit, Chiesa mempertontonkan performa yang apik. Alhasil, debutnya sebagai starter ini membuat Slot senang. Ketakutannya akan kualitas dari Chiesa sirna begitu melihat penampilannya di laga lawan West Ham ini.

"Menyenangkan melihatnya bisa bermain 60 menit karena seperti yang saya bilang di sesi jumpa pers terakhir, dia tidak banyak bermain, bahkan nyaris tidak pernah dalam tiga sampai bulan terakhir," ujar Slot, dilansir situs resmi Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Membumi Meski Baru Kebobolan Sekali

2. Membawa Chiesa kembali pada kebugaran

Chiesa Akhirnya Menjadi Starter di Liverpool, Arne Slot PuasFederico Chiesa (liverpoolfc.com)

Slot mengaku, usai puas melihat debut Chiesa sebagai starter, tugasnya sekarang adalah membawa Chiesa kembali pada kebugaran. Dia sadar, performa eks pemain Fiorentina itu belum kembali pada titik terbaik.

"Penting untuknya untuk memulihkan kebugarannya lagi. Dia (Chiesa) harus sering bermain, dan itu dia dapat di laga lawan West Ham ini. Dia sangat bekerja keras, tetapi memang belum kembali pada performa terbaik," kata Chiesa.

3. Rekap penampilan Chiesa lawan West Ham

Chiesa Akhirnya Menjadi Starter di Liverpool, Arne Slot PuasFederico Chiesa (liverpoolfc.com)

Di laga lawan West Ham ini, Chiesa memang tidak mencetak gol. Namun, dia berkontribusi terhadap gol Diogo Jota di babak pertama. Sepakan akrobatiknya menjelma assist bagi penggawa Timnas Portugal itu.

Federico Chiesa juga menciptakan tiga peluang di laga lawan West Ham ini, serta dilanggar lawan sebanyak dua kali. Menilik performanya ini, dia jadi sosok yang potensial bagi Liverpool dan bisa masuk ke skema yang diterapkan Arne Slot.

Baca Juga: 4 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Tertinggi sejak 2016/2017

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya