Chelsea Bisa Cetak 6 Gol Lagi di Laga Tandang Premier League

Chelsea menang besar di Premier League

Intinya Sih...

  • Chelsea menang 6-2 atas Wolverhampton Wanderers di Premier League 2024/25.
  • Noni Madueke mencetak hattrick, membawa Chelsea mencetak enam gol di laga tandang pertama kali sejak April 2022.

Jakarta, IDN Times - Chelsea memeragakan permainan ciamik di laga pekan kedua Premier League 2024/25, Minggu (25/8/2024). Bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, 'Si Biru' menang dengan skor 6-2.

Noni Madueke jadi bintang kemenangan Chelsea di laga ini lewat catatan hattrick-nya, ditambah satu gol masing-masing dari Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Joao Felix. Kemenangan ini juga menghadirkan catatan menarik bagi Chelsea.

Baca Juga: 9 Pemain Chelsea dengan Kontrak Terpanjang, Ada yang Sampai 2033!

1. Chelsea bisa cetak enam gol lagi di laga tandang

Chelsea Bisa Cetak 6 Gol Lagi di Laga Tandang Premier LeaguePara pemain Chelsea saat berhadapan dengan Manchester City (Instagram/chelseafc)

Squawka mencatat, ini jadi kali pertama Chelsea bisa mencetak enam gol lagi di laga tandang bahkan hingga meraih kemenangan. Mereka memang sudah lama kesulitan melakukan hal ini.

Terakhir, Chelsea menorehkan enam gol di laga tandang saat menghadapi Southampton, April 2022 silam. Ketika itu, mereka menghancurkan Southampton dengan skor 6-0 di St. Mary Stadium.

Baca Juga: Chelsea Ngamuk, Bantai Tuan Rumah Wolves 6-2

2. Chelsea sudah enam kali cetak enam gol di laga tandang

Chelsea Bisa Cetak 6 Gol Lagi di Laga Tandang Premier LeagueSkuad Chelsea saat pra musim di USA (instagram.com/chelseafc)

Bagi Chelsea, ini adalah kali keenam mereka mencetak enam gol di laga tandang Premier League. Mereka pertama kali menorehkan catatan ini pada 1997 silam ketika melawan Barnsley.

Setelah itu, Chelsea juga sempat mencetak enam gol saat laga lawan Tottenham Hotspur (1997), Wigan (2010), dan Everton (2014). Ketika Chelsea menorehkan catatan enam gol ini, kemenangan sudah pasti diraihnya.

Baca Juga: 4 Eks Chelsea yang Bermain di Klub Saudi Pro League 2024/2025

3. Chelsea bermain bagus

Chelsea Bisa Cetak 6 Gol Lagi di Laga Tandang Premier LeagueEnzo Maresca (chelseafc.com)

Manajer Chelsea, Enzo Maresca, mengungkapkan, performa timnya di dua laga awal Premier League sudah bagus. Bedanya, hanya pada kemenangan dan kekalahan yang didapat timnya.

"Performa Chelsea lawan Man City sangat bagus kok. Kami bikin banyak peluang, kami bermain dengan gaya yang sama, dan juga level permainan yang sama di Premier League ini. Satu-satunya perbedaan hari ini adalah kami menang," kata Maresca, dilansir BBC.

Baca Juga: 3 Pemain Chelsea yang Jadi PFA Young Player of the Year

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya