Cedera dan Mogok Pemain Landa Atalanta Jelang Piala Super Eropa

Atalanta dilanda banyak masalah

Jakarta, IDN Times - Atalanta dilanda krisis jelang lawan Real Madrid di laga Piala Super Eropa. Ada banyak ragam krisis yang mereka alami, mulai dari badai cedera hingga pemain mogok karena ingin pindah klub.

Laga Piala Super Eropa antara Atalanta lawan Real Madrid ini dijadwalkan pada Kamis, 15 Agustus 2024 dini hari WIB. Mereka akan bertarung di National Stadium, Warsawa.

Sial bagi Atalanta, jelang laga ini ada banyak petaka yang menimpa.

1. Dua pemain andalan kena cedera

Cedera dan Mogok Pemain Landa Atalanta Jelang Piala Super EropaGianluca Scamacca memegang trofi Liga Europa 2023/2024. (instagram.com/iamscamacca)

Jelang laga lawan Madrid ini, dua pemain andalan Atalanta, Gianluca Scamacca dan Nicolo Zaniolo, terkena cedera. Scamacca terkena cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat laga pramusim lawan Parma, dan harus absen enam bulan.

Selain Scamacca, cedera juga dialami Zaniolo yang baru diboyong Atalanta musim panas ini. Dia mengalami masalah tendonitis di kaki kiri, bahkan harus dicoret saat tim melakoni laga pramusim lawan St. Pauli.

Baca Juga: Berkat Atalanta, Italia Bisa Kirim 6 Tim di Liga Champions

2. Teun Koopmeniers mogok latihan

Cedera dan Mogok Pemain Landa Atalanta Jelang Piala Super EropaTeun Koopmeiners (instagram.com/teunkoopmeiners)

Jika Zaniolo dan Scamacca absen, lain hal dengan Teun Koopmeiners. Dia bersikap kurang profesional dengan mogok latihan dan menolak bermain di laga pramusim Atalanta. Apa sebabnya?

Koopmeiners rupanya begitu ingin bergabung ke Juventus musim panas ini, dan dia memaksa klub agar transfer ini bisa diwujudkan. Sontak, hal ini memicu situasi yang kurang nyaman di ruang ganti tim.

3. Atalanta buruk di pramusim

Cedera dan Mogok Pemain Landa Atalanta Jelang Piala Super EropaClub Atalanta BC (Juara UEFA Europa League).(uefa.com)

Sejauh ini, Atalanta sudah melakoni tiga laga pramusim, dengan catatan sekali imbang dan dua kali kalah. Mereka diimbangi AZ Alkmaar 2-2, lalu kalah 1-4 dari Parma, serta 0-3 dari St. Pauli. Mereka tak pernah menang.

Hal ini jadi bekal buruk bagi Atalanta jelang laga lawan Real Madrid nanti di Piala Super Eropa. Padahal, musim lalu, mereka tampil luar biasa dan mampu meraih gelar Liga Europa usai mengalahkan Bayer Leverkusen di final.

Baca Juga: 10 Potret Teun Koopmeiners, Gelandang Bertahan Andalan Atalanta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya