Cawaketum PSSI Buka Gelaran KLB PSSI 2023

Empat sosok bersaing dalam KLB PSSI

Jakarta, IDN Times - Pemandangan unik terjadi di gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023, Kamis (16/2/2023). Kongres ini dibuka oleh seseorang yang menjadi Calon Wakil Ketua Umum (Cawaketum) PSSI.

Ya, KLB PSSI 2023 ini dibuka oleh Menpora Zainudin Amali, yang notabene juga merupakan Cawaketum PSSI. KLB sendiri dihelat di Hotel Shangri-La, Jakarta.

"Hadirin sekalian, dengan mengharapkan rahmat dan ridho Allah SWT, selamat mengikuti KLB PSSI 2023. Bismillahirrohmanirrohim, atas nama pemerintah, secara resmi saya membuka Kongres PSSI tahun 2023," ujar Amali.

Bagi Amali, KLB PSSI 2023 ini terasa spesial. Selain karena statusnya sebagai Cawaketum PSSI, ini jadi kali kedua dia membuka KLB PSSI. Pada 2019, dia melakukan hal serupa, juga di tempat yang sama, yakni Hotel Shangri-La.

"Di tempat ini, 2 November 2019, KLB PSSI menghasilkan Ketum Iwan Bule. Hadir juga pak Marciano Norman, Pak Okto, dan Agum Gumelar saat itu. Jadi, kita semua adakah peserta KLB tetap. 2019 badir, sekarang 2023 hadir lagi," ujar Amali.

KLB PSSI 2023 ini merupakan amanat sekaligus rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Kanjuruhan. Ada empat sosok yang bersaing menjadi Ketum PSSI dalam KLB kali ini.

Mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono. Nantinya, selain Ketum PSSI yang baru, KLB PSSI 2023 ini juga akan menghadirkan Waketum dan anggota Exco yang baru.

Baca Juga: Mesranya Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti di KLB 2023

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya