Buntu Sepanjang Laga, Persebaya Diimbangi Dewa United

Main imbang 0-0

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/25. Jumpa Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (27/9/2024) malam WIB, skuad 'Bajul Ijo' main imbang 0-0.

Di awal babak pertama, Persebaya sempat mencoba untuk mengambil inisiatif laga. Namun, hal itu tidak berlangsung lama. Dewa United sebagai tim tamu perlahan justru mampu memegang kendali laga. Lini tengah mereka berperan besar.

Performa apik dari Arapenta Purba dan Alexis Messidoro, ditopang kinerja Taisei Marukawa dan Egy Maulana Vikri, menjadikan Dewa United mampu mengendalikan laga hingga pertengahan babak pertama.

Di sisi lain, lini tengah Persebaya agak kesulitan mengimbangi lini tengah Dewa United. Gilson Da Costa dan Mohammed Rashid urung menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, Persebaya kerepotan hingga pertengahan babak pertama.

Memasuki akhir-akhir babak pertama, Persebaya tetap tidak terlalu banyak memegang bola. Namun, mereka coba tampil efektif. Mereka sempat menciptakan beberapa peluang, tetapi mampu digagalkan Dewa United.

Sementara itu, Dewa United mulai dihinggapi kebuntuan. Meski banyak menguasai bola, mereka sulit menembus kotak penalti Persebaya. Situasi sama buntu ini terus terjadi, membuat skor 0-0 juga tidak berubah hingga babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Persebaya dan Dewa United melakukan beberapa perubahan. Persebaya memasukkan Kasim Botan, sedangkan Dewa United memasukkan Alfriyanto Nico Saputro dan Ahmad Nufiandani.

Masuknya beberapa nama baru ini menjadikan intensitas permainan terjaga. Dewa United tetap tampil dominan, namun Persebaya sekarang tidak lagi terlalu tertekan oleh Dewa United. Mereka mulai melancarkan serangan-serangan balik berbahaya.

Di babak kedua ini, peran Francisco Rivera dan Bruno Moreira makin terasa. Pasalnya, Rashid sekarang juga sudah mulai berani untuk menekan maju ke depan dan memberikan bantuan, menjadikan serangan Persebaya lebih hidup.

Namun, kebuntuan tetap menghinggapi Persebaya di babak kedua ini. Peluang-peluang yang didapat Rashid, Flavio Silva, Malik Risaldi, hingga Moreira gagal berbuah gol. Situasi ini terus berlangsung hingga akhir babak kedua.

Ketika Persebaya buntu, Dewa United juga malah ikut-ikutan buntu. Mereka gagal memanfaatkan kebuntuan lawan mereka untuk menorehkan keunggulan. Hingga babak kedua tuntas, skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Baca Juga: Hadapi Dewa United, Persebaya Waspadai Kejutan Lawan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya