Buku dan Sandy Walsh, Teman Paes Belajar Bahasa Indonesia

Kemampuan bahasa Indonesia Paes makin bagus

Intinya Sih...

  • Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, belajar bahasa Indonesia dengan bantuan buku dan Sandy Walsh.
  • Kemampuan berbahasa Indonesia Paes semakin bagus dan siap untuk diwawancarai dalam bahasa Indonesia bulan depan.
  • Paes menggambarkan karakter Sandy sebagai sosok yang lucu, hangat, menyenangkan, dan pengayom. Mereka berdua menampilkan performa ciamik saat bersua Arab Saudi.

Jakarta, IDN Times - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, mengaku sudah mulai belajar bahasa Indonesia. Ada dua hal yang membantunya belajar, yaitu buku dan Sandy Walsh.

"Saya terus belajar ya, setiap hari. Saya belajar bersama Sandy Walsh dan beberapa pemain lain. Saya juga punya buku yang jadi rujukan untuk belajar," ujar Paes di Stadion Madya, Minggu (8/9/2024).

Baca Juga: Sandy Walsh di Mata Maarten Paes: Mentor Lucu dan Pengayom

1. Kemampuan berbahasa Indonesia Paes sudah lebih bagus

Buku dan Sandy Walsh, Teman Paes Belajar Bahasa IndonesiaPotret Maarten Paes debut bersama Timnas Indonesia. (the-afc.com).

Paes mengakui, kemampuan bahasa Indonesianya sekarang sudah lebih bagus. Dia bahkan sudah percaya diri untuk diwawancarai dengan bahasa Indonesia, setidaknya bulan depan.

"Sekarang kemampuan berbahasa Indonesia saya makin bagus. Mungkin, bulan depan saya siap diwawancara dengan bahasa Indonesia," kata Paes.

Baca Juga: Erick Puji Paes: Kepingan Timnas Indonesia yang Hilang

2. Sandy Walsh sosok yang berpengaruh bagi Paes

Buku dan Sandy Walsh, Teman Paes Belajar Bahasa IndonesiaSandy Walsh (instagram.com/timnas.indonesia)

Paes tahu betul karakter Sandy, karena belakangan menghabiskan waktu dengannya. Dalam pandangannya, pria 29 tahun itu adalah sosok yang lucu, hangat, menyenangkan, dan pengayom.

"Orang yang luar biasa, baik, dan lucu. Dia sangat menyenangkan, hangat, dan merangkul setiap pemain yang baru bergabung ke Timnas, siapa pun itu," ujar Paes.

3. Sandy dan Paes ciamik lawan Arab Saudi

Buku dan Sandy Walsh, Teman Paes Belajar Bahasa IndonesiaX.com/Timnas Indonesia

Saat bersua Arab Saudi, Sandy dan Paes sama-sama menampilkan performa ciamik. Sandy jadi bagian dari kuartet bek Timnas yang berhasil menahan gempuran para pemain Arab Saudi.

Sementara itu, Paes jadi sosok penting di bawah mistar. Dia juga melakukan dua penyelamatan gemilang, saat menahan penalti Salem Al Dawsari dan sepakan jarak dekat Feras Albrikan.

Baca Juga: Maarten Paes Bangga Jalani Debut Gemilang Bersama Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya