Bukti Mohamed Salah Jadi Nyawa Utama Liverpool

Salah benar-benar menggendong Liverpool

Jakarta, IDN Times - Liverpool kembali membuktikan diri sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim 2023/24. Keperkasaan Liverpool juga tak terlepas dari kontribusi Mohamed Salah yang begitu kental.

Terbaru, dalam laga melawan Newcastle United yang dihelat di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB, Salah mencetak dua dari empat gol kemenangan The Reds. Torehan ini menegaskan, Salah benar-benar jadi nyawa Liverpool.

1. Jadi pemain yang terlibat dalam banyak gol

Bukti Mohamed Salah Jadi Nyawa Utama LiverpoolLiverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Sejauh ini, Liverpool berhasil mencetak 43 gol di Premier League. Nah, 22 dari 43 gol itu, atau setengahnya, merupakan kontribusi dari Salah.

Tercatat, pria asal Mesir itu terlibat dalam 22 gol itu, dengan rincian 14 gol dan delapan assist. Kontribusinya juga jadi yang paling besar ketimbang pemain lain di Premier League seperti Erling Haaland dan Son Heung Min.

Baca Juga: Penalti Kontroversial Warnai Kemenangan Liverpool Atas Newcastle

2. Bikin serangan Liverpool lebih hidup

Bukti Mohamed Salah Jadi Nyawa Utama LiverpoolPotret Mohamed Salah saat Liverpool melawan Fulham, Minggu (3/12/2023). (premierleague.com).

Selain aktif dalam mencetak gol, Salah juga aktif dalam menghidupkan serangan Liverpool. Squawka mencatat, dia jadi pemain dengan torehan chances created terbanyak dari skema permainan terbuka, dengan catatan 46 gol.

Salah juga rutin jadi ancaman lawan dengan torehan sentuhan terhadap bola di kotak penalti terbanyak (163 kali), dan tembakan tepat sasaran terbanyak (33 kali). Catatan big chances created-nya juga jadi yang terbanyak sejauh ini di Premier League (17 kali).

3. Klopp akui peran besar salah

Bukti Mohamed Salah Jadi Nyawa Utama LiverpoolPotret Mohamed Salah dalam laga Liverpool vs Union, Jumat (6/10/2023). (uefa.com).

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui peran sentral Salah musim ini. Malah, dia tak heran Salah bisa menjadi nyawa permainan Liverpool, karena selalu melakukannya.

"Ya, orang-orang seharusnya tidak kaget ketika Mohamed Salah bisa mengubah dan berkembang dalam sebuah laga. Dia sudah sering melakukannya untuk Liverpool," ujar Klopp dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Liverpool Punya Modal Berharga Buat Juara Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya