Brasil Temani Kolombia ke Perempat Final Copa America 2024

Kosta Rika akhirnya tersingkir

Intinya Sih...

  • Brasil dan Kolombia melaju ke perempat final Copa America 2024 setelah bermain imbang 1-1 dalam pertemuan terakhir fase grup.
  • Kolombia mampu menyamakan kedudukan dengan Brasil di babak pertama melalui gol Daniel Munoz, meskipun tidak banyak menguasai bola.
  • Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas, membuat Kolombia sebagai pemuncak grup dan Brasil sebagai runner-up, sementara Kosta Rika tersingkir.

Jakarta, IDN Times - Brasil dan Kolombia berhasil melaju ke perempat final Copa America 2024. Kepastian itu didapat setelah dalam pertemuan kedua tim di laga terakhir fase grup, Rabu pagi WIB (3/7/2024), berakhir imbang 1-1.

Sepanjang laga, kedua tim bermain seimbang. Tak ada yang kelewat dominan. Namun, Brasil pada akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat sontekan Raphinha pada menit 12. Gol dari penggawa Barcelona itu langsung memantik semangat Kolombia untuk mengejar.

Kolombia memang tidak terlalu banyak menguasai bola, tetapi mereka main efektif. Mereka mampu menciptakan lebih banyak peluang ketimbang Brasil dengan serangan-serangan tajamnya.

Alhasil, jelang babak pertama usai, Kolombia menyamakan kedudukan via Daniel Munoz, yang berhasil memanfaatkan assist dari Jhon Cordoba. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Paruh kedua, Brasil dan Kolombia masih saling menekan. Beberapa perubahan pun mereka lakukan dengan memasukkan Endrick, Savio, hingga Andreas Pereira. Sedangkan, Kolombia juga melakukan perubahan dengan memasukkan Mateus Uribe hingga Luis Sinisterra.

Beberapa perubahan ini membuat intensitas permainan terjaga. Akan tetapi, sulit bagi Brasil maupun Kolombia mencetak gol tambahan. Kedua tim tidak begitu klinis di babak kedua.

A;hasil, skor 1-1 bertahan sampai laga tuntas. Namun, skor ini cukup membawa Brasil dan Kolombia melaju ke fase gugur Copa America 2024. Sedangkan, Kosta Rika harus rela tersingkir kendati menang 2-1 atas Paraguay.

Kolombia keluar sebagai pemuncak grup dengan raihan tujuh poin, diikuti Brasil sebagai runner-up dengan catatan lima poin. Kosta Rika hanya menorehkan empat poin, dan itu membuat mereka harus angkat koper dari Copa America 2024.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Brasil Permak Paraguay di Copa America

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya