Brasil Layak untuk Diejek di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Brasil kalah tiga kali beruntun

Jakarta, IDN Times - Brasil begitu suram di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dominasi yang biasanya mereka pertontonkan, sama sekali tidak terlihat. Yang ada hanya rentetan kekalahan demi kekalahan.

Terbaru, dalam laga kualifikasi lawan Argentina, Rabu (22/11/2023) pagi WIB, Brasil tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Argentina. Kekalahan ini menjadikan posisi mereka serba sulit di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

1. Brasil sudah kalah tiga kali beruntun

Brasil Layak untuk Diejek di Kualifikasi Piala Dunia 2026Brasil vs Argentina. (twitter.com/CopaAmerica)

Kekalahan dari Argentina ini jadi kekalahan ketiga beruntun yang dialami Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelum tim Tango, ada dua tim lain yang juga sukses mengalahkan Brasil.

Pada 17 November, Brasil takluk di tangan Kolombia dengan skor 1-2. Pada 18 Oktober lalu, ada Uruguay yang berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 2-0. Posisi Brasil pun melorot.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Menang, Brasil Tumbang

2. Brasil terlempar dari lima besar

Brasil Layak untuk Diejek di Kualifikasi Piala Dunia 2026Pesepak bola Brazil Thiago Silva (kiri) terlihat gembira dengan mengangkat kedua tangannya setelah pertandingan usai melawan Chili dalam laga babak perempat final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Jumat (2/7/2021), Tim Samba berhasil melaju ke semi final setelah mengalahkan Chili 1-0. ANTARA FOTO/Reuters--Sergio Moraes.

Tiga kekalahan beruntun ini memengaruhi posisi Brasil di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka terlempar dari posisi lima besar, kalah saing dari negara-negara lain.

Saat ini, Brasil bertengger di peringkat enam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan tujuh poin. Mereka kalah dari Ekuador, Venezuela, Kolombia, Uruguay, dan Argentina.

3. Brasil layak diejek

Brasil Layak untuk Diejek di Kualifikasi Piala Dunia 2026Pesepak bola Brazil Marquinhos (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Peru Santiago Ormeno (kedua kiri) . dalam laga semi final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil , Senin (5/7/2021). Barzil melaju ke babak final setelah mengalahkan Peru 1-0, ANTARA FOTO/Reuters-Ricardo Moraes.

Pelatih Brasil, Fernando Diniz, betul-betul kecewa dengan hasil yang didapat Brasil sejauh ini. Dia pun menegaskan bahwa Brasil sekarang layak diejek oleh para fans yang kecewa.

"Fans sangat bersemangat dan ingin melihat Brasil menang, jadi mereka punya hak untuk mencemooh kami. Mereka punya hak untuk menyuarakan apa yang mereka inginkan," kata Diniz.

Perjalanan Brasil dan tim-tim Amerika Selatan lain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlanjut pada September 2024. Tim Samba akan bersua Ekuador dan Paraguay.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Argentina Atas Brasil

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya