Berharap Tuah Abdullah bin Khalifa Lagi untuk STY

STY selalu beruntung di Abdullah bin Khalifa

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 memasuki fase krusial di Piala Asia U-23 2024. Skuad asuhan Shin Tae Yong (STY) akan bersua Yordania di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4/2024) malam.

Timnas U-23 wajib membukukan kemenangan di laga tersebut, atau minimal meraih hasil imbang. Sebab, jika skuad Garuda Muda menderita kekalahan, mereka dipastikan gagal melenggang ke perempat final.

Beruntung, di laga lawan Yordania nanti, Timnas U-23 akan mentas di Abdullah bin Khalifa Stadium. Di tempat ini, STY acap menorehkan momen-momen manis. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Yordania Siap Jegal Timnas ke Fase Gugur Piala Asia U-23

1. Momen manis Piala Asia U-23 2016

Berharap Tuah Abdullah bin Khalifa Lagi untuk STYPotret Shin Tae Yong di pinggir lapangan saat Timnas Indonesia tekuk Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Pada Piala Asia U-23 2016, STY menangani Timnas Korea Selatan U-23. Ketika itu, dia berhasil membawa skuad Taeguk Warriors melaju ke Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, usai menorehkan hasil apik di stadion tersebut.

Korea Selatan U-23 melaju ke Olimpiade setelah tembus babak final yang dihelat di Abdullah bin Khalifa. Meski akhirnya kalah dari Jepang di laga itu dengan skor 2-3, tempat ini jadi saksi keberhasilan STY bersama Korsel U-23.

Baca Juga: Soal Kontrak Baru STY, PSSI Pastikan Tidak Ingkar Janji

2. Menang dua kali bersama Indonesia

Berharap Tuah Abdullah bin Khalifa Lagi untuk STYPotret Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia melawan Jepang di Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). (Dok. PSSI).

Kini, bersama Timnas Indonesia, STY kembali mentas di Abdullah bin Khalifa Stadium. Laga pertama terjadi pada pertandingan melawan Vietnam di Piala Asia 2023. Laga itu berakhir untuk kemenangan bagi skuad Garuda dengan skor tipis 1-0.

Terbaru, bersama Timnas U-23, STY kembali meraih kemenangan di sini dengan skor identik dalam laga Piala Asia U-23 2024, yakni 1-0. Kemenangan ini membuka jalan skuad Garuda Muda menuju babak perempat final.

Baca Juga: Dipermalukan Timnas U-23, Pelatih Australia Bela Pemainnya

3. STY akui tuah Abdullah bin Khalifa

Berharap Tuah Abdullah bin Khalifa Lagi untuk STYShin Tae Yong (kiri) saat memberikan keterangan pers. (dok. PSSI)

Dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Australia, STY mengakui tuah dari stadion ini. Dia pun menularkan hal itu kepada para pemain, agar mereka lebih percaya diri saat bersua Yordania nanti.

"Jadi jelas saya merasa beruntung setiap kali tampil di stadion ini (Abdullah bin Khalifa). Saya juga memberi tahu para pemain, jika Anda mendapatkan kepercayaan diri, saya pikir atmosfer dan hal-hal keberuntungan akan datang kepada kami," ujar STY.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya