Bekuk Persikabo, Persija Menang 2 Kali Beruntun di Liga 1 2023/24

Persikabo tampil lebih efektif di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta meraih kemenangan dalam laga pekan 19 Liga 1 2023/24. Bertemu Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga pada Kamis (9/11/2023) malam WIB, skuad Macan Kemayoran menang dengan skor 4-0.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Witan Sulaeman (31'), Hanif Sjahbandi (57'), Muhammad Ferarri (65'), dan Syahrian Abimanyu (77') untuk Persija. Ini jadi kemenangan beruntun kedua mereka di liga, setelah pekan lalu menang atas PSM Makassar.

Sejak babak pertama dimulai, Persija langsung melancarkan tekanan agresif ke lini pertahanan Persikabo. Namun, mereka kesulitan menembus kotak penalti tim asuhan Aji Santoso itu di awal-awal babak pertama.

Justru, Persikabo-lah yang tampil lebih efektif dan sukses melancarkan beberapa serangan berbahaya ke gawang Persija. Namun, serangan mereka ini belum mampu membuahkan gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, dominasi kembali dipertontonkan oleh Persija. Mereka berhasil mengatasi efektivitas Persikabo dengan pressing yang lebih agresif di area tengah. Gol pun akhirnya sukses mereka cetak di menit 31.

Di area sepertiga akhir, Ryo Matsumura memberikan umpan apik kepada Witan Sulaeman. Kendati dikawal bek, eks pemain Trencin itu berhasil melepaskan sepakan terukur yang gagal dihalau kiper Persikabo. Skor berubah 1-0.

Unggul satu angka bikin Persija main lebih percaya diri. Ancaman kembali mereka hadirkan lewat Matsumura, sayangnya sepakan dari eks pemain Persis Solo itu sukses ditepis kiper Persikabo, Syahrul Trisna.

Di sisi lain, Persikabo kesulitan membongkar pertahanan Persija. Lugasnya Ondrej Kudela mengawal pertahanan Persija membuat gawang mereka tak lagi terancam layaknya di awal babak pertama. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, dominasi Persija atas Persikabo semakin terasa. Mereka memasukkan Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu untuk menambah daya gedor di lini serang. Hasilnya berbuah efektif.

Dalam rentang waktu sembilan menit, dua gol tambahan sukses dilesakkan Persija. Pada menit 57, Hanif Sjahbandi berhasil membobol gawang Persikabo memanfaatkan umpan Witan. Selang delapan menit kemudian, Persija mencetak gol lagi.

Kali ini, giliran Muhammad Ferarri yang membobol gawang Persikabo, memanfaatkan umpan apik Matsumura. Masuk pertengahan babak kedua, Persija sudah unggul 3-0 atas Persikabo.

Masuk menit 77, dominasi Persija atas Persikabo masih berlanjut. Gol keempat pun berhasil mereka cetak via Syahrian Abimanyu, memanfaatkan umpan Maciej Gajos. Skor 4-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Unggul empat angka menjadikan Persija nyaman bermain di sisa waktu babak kedua. Mereka memilih untuk bertahan, membiarkan kuasa bola beralih kepada Persikabo. Masuk menit 80, Persikabo jadi lebih dominan.

Sayang, sampai babak kedua tuntas, Persikabo urung mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 4-0 untuk Persija tetap bertahan, menjadi kemenangan beruntun kedua mereka di Liga 1 2023/24.

Baca Juga: Gustavo Almeida Pisah dengan Arema, Merapat ke Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya