Bekuk Bali United, Persebaya Jadi Juara Tanpa Mahkota

Persebaya rusak pesta Bali United

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya sukses memainkan peranan mereka dengan apik di pekan 33 Liga 1 2021/22. Alih-alih terbawa suasana juara Bali United, mereka tampil trengginas dalam di Stadion Ngurah Rai, Jumat (25/3/2022) itu.

Tidak tanggung-tanggung, Persebaya menumbangkan Bali United dengan skor 3-0, lewat dua gol Samsul Arif dan sebiji gol Bruno Moreira. Berkat keberhasilan ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso berujar bahwa timnya adalah juara tanpa mahkota.

"Ya, sejujurnya kami tidak terbebani dengan Bali United juara. Bisa disebut, karena kami mengalahkan Bali United sekarang, kami ibaratnya juara tanpa mahkota," ujar Aji dalam sesi jumpa pers selepas laga, Jumat (25/3/2022).

1. Persebaya memang tidak terbawa suasana

Bekuk Bali United, Persebaya Jadi Juara Tanpa MahkotaPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso optimis timnya bisa berprestasi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Aji mengungkapkan, sebelum laga, dia sudah tahu bahwa Bali United berhasil menggamit gelar juara Liga 1 2021/22. Namun, dia mengatakan kepada anak-anak asuhnya agar tidak terbawa suasana. Alhasil, Rachmat Irianto dan kolega main apik.

"Sebelum masuk lapangan saya tekankan kepada pemain, tidak boleh terbawa suasana, kita harus main dengan cara Persebaya, tetap fight. Alhamdulillah semua pemain main bagus dan kami menang," kata Aji.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Semua Klub Liga 1 Belajar dari Persebaya

2. Persebaya memanfaatkan kelengahan Bali United

Bekuk Bali United, Persebaya Jadi Juara Tanpa MahkotaPersebaya vs Madura United di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Penggawa Persebaya, Rachmat Irianto, berkata bahwa kunci kemenangan tim 'Bajul Ijo' di laga ini adalah kecerdasan. Mereka memanfaatkan kelengahan Bali United yang sudah dipastikan juara, dan sukses menumbangkan mereka.

"Sebelum bertanding Bali United sudah merayakan gelar juara, dan kita termotivasi dengan hal tersebut. Mereka juga tidak konsentrasi, sehingga kami bisa meraih kemenangan. Meski mereka juara, kami tidak terganggu dengan itu dan menang," ujar Rachmat.

3. Persebaya menodai pesta juara Bali United

Bekuk Bali United, Persebaya Jadi Juara Tanpa MahkotaBali United juara Liga 1 2021/22. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Persebaya Surabaya meraih kemenangan dalam laga pekan 33 Liga 1 2021/22. Bersua Bali United di Stadion Ngurah Rai, Jumat (25/3/2022) malam, tim berjuluk 'Bajul Ijo' itu menang dengan skor 3-0.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Bruno Moreira lewat sepakan penalti (65') dan Samsul Arif (70', 81') untuk Persebaya. Skuad asuhan Aji Santoso itu pun sukses merusak pesta juara Bali United.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap 3 Rahasia Bikin Liga 1 Setara Liga Internasional

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya