Beban Pekerjaan Erik Ten Hag di MU Berkurang, Ada yang Bantu

Banyak yang bantu Erik ten Hag di MU sekarang

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sekarang tengah berbahagia. Pasalnya, dia tidak lagi bekerja sendirian di MU. Ada beberapa orang yang membantunya.

Hadirnya Sir Jim Ratcliffe jadi awal dari ringannya kerja Ten Hag di klub berjuluk Setan Merah itu. Dia melakukan perombakan manajemen, salah satunya mendatangkan orang-orang untuk membantu Ten Hag.

1. Siapa saja orang yang bantu MU?

Beban Pekerjaan Erik Ten Hag di MU Berkurang, Ada yang BantuDan Ashworth (newcastleunited.com)

Tercatat, ada tiga orang penting yang didatangkan Ratcliffe untuk mengisi manajemen MU. Mereka adalah Dan Jason Wilcox (Direktur Teknik), Christopher Vivell (Direktur Perekrutan), dan Dan Asworth (Direktur Olahraga).

Kehadiran hierarki baru di manajemen MU ini meringankan tugas Ten Hag. Salah satunya, klub jadi lebih mudah dalam merekrut Joshua Zirkzee dan Leny Yoro, karena ada peran Asworth, Wilcox, dan Vivell.

Baca Juga: Menanti Tuah Kepulangan Van Nistelrooy ke Manchester United

2. Ten Hag tak perlu lagi ikut scouting dan perekrutan

Beban Pekerjaan Erik Ten Hag di MU Berkurang, Ada yang BantuErik Ten Hag (instagram.com/manchesterunited)

Ten Hag mengaku senang dengan adanya perubahan manajemen di MU. Dia pun bisa lebih fokus dalam mengolah tim, tanpa harus terbebani oleh tugas scouting dan perekrutan.

"Banyak yang dilepas dari saya dalam hal scouting dan perekrutan, tetapi basisnya diperkuat. Dan memang, sebuah klub perlu struktur yang sangat kuat dalam scouting dan kebijakan transfer," ujar Ten Hag, dilansir talkSPORT.

3. Ten Hag senang dengan bala bantuan ini

Beban Pekerjaan Erik Ten Hag di MU Berkurang, Ada yang BantuErik ten Hag (premierleague.com)

Lebih lanjut, Ten Hag mengatakan senang dengan adanya Asworth, Wilcox, dan Vivell bersamanya. Ketiganya adalah orang-orang yang memiliki pengetahuan luar biasa akan bursa transfer, dan itu membantu Ten Hag.

"Saya baru bekerja dengan orang-orang baru ini (Asworth, Wilcox, dan Vivell) selama beberapa pekan, tetapi dengan Asworth, saya hanya berjarak satu ruangan. Ini masih awal, tetapi tanda-tanda perbaikan MU sudah mulai terlihat," kata Erik ten Hag.

Baca Juga: MU Gak Jadi Jual Sancho, Sudah Rujuk dengan Ten Hag

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya