Bayern Muenchen Beri Isyarat Lepas Matthijs de Ligt ke MU

Bayern rela jika De Ligt ke MU

Intinya Sih...

  • Bayern Muenchen siap melepas Matthijs de Ligt ke Manchester United (MU). Presiden Kehormatan Bayern, Uli Hoeness, lebih tidak rela menjual Dayot Upamecano ketimbang De Ligt. Jika De Ligt pergi, Bayern masih memiliki stok bek lain seperti Eric Dier dan Kim Min Jae.

Jakarta, IDN Times - Bayern Muenchen memberi sinyal akan melepas salah satu bek tengahnya, Matthijs de Ligt. Sinyal itu pun mengarah kuat ke klub asal Inggris, Manchester United (MU).

Sinyal itu hadir saat Presiden Kehormatan Bayern, Uli Hoeness, menyebut De Ligt bisa saja pergi ke MU. Dia menyiratkan De Ligt dan manajer MU, Erik ten Hag, yang sama-sama orang Belanda.

"Mungkin saja akan ada salah satu bek kami yang pergi. De Ligt itu pemain asal Belanda, dan MU itu manajernya orang Belanda juga," ujar Hoeness, dilansir Sky Sports.

1. Lebih tidak rela menjual Dayot Upamecano

Bayern Muenchen Beri Isyarat Lepas Matthijs de Ligt ke MUDayot Upamecano (instagram.com/upamecano)

Hoeness mengatakan lebih tidak rela menjual Dayot Upamecano ketimbang De Ligt. Sejak didatangkan Bayern dari RB Leipzig pada Juli 2021, sosok asal Prancis itu menjelma sosok sentral di lini pertahanan Bayern.

"Saya sih tidak masalah kalau dia (De Ligt) bertahan. Tetapi jika bisa memilih, saya pribadi sebenarnya lebih tidak mau lagi menjual Upamecano ke klub lain," ujar dia.

Baca Juga: 3 Kelebihan Hiroki Ito yang Bisa Dimanfaatkan Bayern Muenchen

2. Bayern masih punya banyak stok bek

Bayern Muenchen Beri Isyarat Lepas Matthijs de Ligt ke MUEric Dier (fcbayern.com)

Jika pun nanti De Ligt pergi, Bayern sejatinya masih punya banyak stok bek. Selain Upamecano, mereka masih punya Eric Dier dan Kim Min Jae. Keduanya juga sama-sama memiliki kualitas.

Sama seperti Upamecano, Dier dan Kim juga tak masuk daftar jual Bayern untuk musim panas 2024. Mereka masuk dalam rencana tim untuk ke depan, lain hal dengan De Ligt.

Baca Juga: Manchester United Masih Mau Belanja Bek, Ada 2 Kandidat

3. MU sudah siapkan Rp832 miliar untuk De Ligt

Bayern Muenchen Beri Isyarat Lepas Matthijs de Ligt ke MUMatthijs de Ligt (fcbayern.com)

Sebelumnya, MU dikabarkan sudah mempersiapkan dana 40 juta poundsterling (setara Rp832 miliar) untuk mendatangkan De Ligt. Pembicaraan dengan agen eks pemain Ajax itu juga sudah terjalin.

MU sudah mendatangkan Joshua Zirkzee dan Leny Yoro pada musim panas 2024. Mereka juga tengah mengupayakan transfer pemain asal Uruguay, Manuel Ugarte. Akankah Matthijs de Ligt jadi yang selanjutnya datang dari Bayern?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya