Banyak Debutan di Timnas Indonesia Hadirkan Energi Baru

Ada juga Kualifikasi Piala Asia U-23 yang tak kalah penting

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia, Marc Klok, memahami banyaknya pemain inti yang absen untuk melawan Turkmenistan, 8 September 2023 nanti. Sebab, banyak di antara mereka difokuskan ke Timnas U-23.

"Ya, ini bukan skuad biasa. Tapi, situasi memang sulit (Timnas banyak agenda). Apalagi U-23 juga akan main di laga penting, kualifikasi (Piala Asia U-23). Pelatih juga ke sana, kami lihat bagaimana nanti," ujar Klok di Bekasi, Minggu (3/9/2023).

1. Pemain baru hadirkan semangat

Banyak Debutan di Timnas Indonesia Hadirkan Energi BaruAji Kusuma (instagram.com/ajikusumaa)

Dalam skuad Timnas lawan Turkmenistan, memang banyak wajah baru yang muncul. Ada Ryan Kurnia, Wahyu Prasetyo, serta Aji Kusuma, yang mendapatkan kesempatan membela Pasukan Garuda.

"Saya lihat ada beberapa pemain baru sekarang di tim. Skuad baru, pemain anyar, tapi ini jadi peluang baik bagi mereka. Semoga mereka bisa debut dan kami dapat hasil baik," ujar Klok.

Baca Juga: Shin Tae Yong Fokus Timnas U-23, Tim Senior Ditangani Siapa?

2. Klok belum tahu soal Turkmenistan

Banyak Debutan di Timnas Indonesia Hadirkan Energi BaruMarc Klok, Penggawa Timnas U-23. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Klok juga mengaku tidak tahu soal Turkmenistan yang jadi lawan Timnas. Namun, dia berjanji akan mencari tahu kekuatan dari tim asal Asia Tengah itu.

"Pertandingan penting bagi kami untuk ranking di FIFA Matchday. Saya tidak tahu Turkmenistan, belum melihat mereka main seperti apa. Nanti cari tahu," kata Klok.

3. Timnas Indonesia siap jamu Turkmenistan

Banyak Debutan di Timnas Indonesia Hadirkan Energi BaruTimnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday. (dok. PSSI)

Timnas dijadwalkan menjamu Turkmenistan dalam FIFA Matchday, 8 September 2023 mendatang. Merunut jadwal, laga ini akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Klok jadi satu di antara pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk main di laga lawan Turkmenistan. Selain itu, ada sederet pemain langganan lain macam Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, dan Jordi Amat, yang dipanggil ke Timnas.

Baca Juga: Timnas U-23 Panggil Lagi Pemain yang Disanksi, Memang Bisa Main?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya