Bantai Madura United, Arema Sempurna di Fase Grup

Arema dominan di fase grup Piala Presiden 2024

Jakarta, IDN Times - Arema FC menutup perjalanannya di fase grup Piala Presiden 2024 dengan hasil sempurna. Bersua Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/7/2024) sore WIB, mereka menang telak dengan skor 5-0.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Dalberto (22', 45+3'), Willian (73'), Dedik Setiawan (90'), dan Flavio Soares (90+3'). Arema resmi tak tersentuh kekalahan di fase grup Piala Presiden 2024.

1. Arema tancap gas di babak pertama

Bantai Madura United, Arema Sempurna di Fase GrupArema FC dalam laga melawan Persija Jakarta pada laga kedua fase Grup B Piala Presiden 2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi dari kedua tim. Namun, Arema segera mengambil alih permainan dan mencetak gol pertama pada menit 22, melalui sontekan Dalverto yang tak mampu dihalau oleh kiper Madura United.

Selepas mencetak gol, Arema terus menekan. Di sisi lain, Madura United berusaha bangkit dan melakukan serangan balasan. Tapi, pertahanan solid Arema berhasil mematahkan setiap peluang yang dimiliki tuan rumah.

Pada menit 45+3, Arema kembali menambah gol melalui sontekan Dalberto, memanfaatkan umpan Willian. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Baca Juga: Skenario Hidup dan Mati Arema FC di Piala Presiden 2024

2. Arema masih tambah gol di babak kedua

Bantai Madura United, Arema Sempurna di Fase GrupArema FC dalam laga melawan Persija Jakarta pada laga kedua fase Grup B Piala Presiden 2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Memasuki babak kedua, perubahan dilakukan Arema dan Madura United. Arema memasukkan Dedik Setiawan, Syaeful Anwar, Flavio Soares, dan Muhammad Rafli.

Sedangkan, Madura United memasukkan Koko Ari, Fawaid Ansory, Yuda Pratama, hingga Christian Rontini, untuk menambah daya gedor. Namun, pada menit 66, Rontini digantikan lagi oleh Azis Hutagalung.

Nahas, karena Madura United kembali dilanda kesialan usai Haudi Abdillah mengalami cedera yang parah. Dia mengalami salah tumpuan, sehingga tampak tulang lengannya patah. Dia langsung diberikan perawatan khusus dan dibawa ke rumah sakit.

Usai pergantian ini, dominasi Arema FC semakin terlihat. Menit 73, Dalberto menambah penderitaan Madura United dengan mencetak gol ketiga, usai memanfaatkan umpan Willian.

Arema masih terus menekan hingga akhir babak kedua. Pada menit 90, mereka kembali mencetak gol lewat Dedik Setiawan. Pesta gol Arema berakhir di menit 90+3, usai Soares mencetak gol dan mengunci kemenangan 5-0.

3. Arema melaju ke semifinal Piala Presiden 2024

Bantai Madura United, Arema Sempurna di Fase GrupArema FC saat menghadapi Bali United di Piala Presiden. (Dok. Media Officer Arema FC)

Berkat kemenangan atas Madura United, Arema FC memastikan diri ke semifinal Piala Presiden 2024. Mereka mengumpulkan tujuh poin di fase grup, hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Dengan begini, slot ke semifinal Piala Presiden 2024 lainnya juga dipastikan akan jadi milik Persija Jakarta. Sebab, raihan poin mereka sudah tak mungkin terkejar oleh Madura United yang kalah dari Arema. 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya