Bali United Siap Rayakan Gelar di Stadion I Wayan Dipta

Bali United ingin berbagi kebahagiaan dengan fans

Jakarta, IDN Times - Selepas dipastikan keluar sebagai juara Liga 1 2021/22, Bali United berencana menghelat laga pekan 34 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Bukan tanpa sebab ide ini muncul.

Setelah lama tidak bermain di I Wayan Dipta, Bali United ingin merayakan gelar bersama fans di stadion yang jadi markas tim tersebut. Namun, akankah hal itu terwujud?

1. Teco ingin Bali United main di I Wayan Dipta

Bali United Siap Rayakan Gelar di Stadion I Wayan DiptaStadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengungkapkan, dia ingin agar laga pekan 34 terlaksana di Stadion I Wayan Dipta. Selepas laga, pelatih asal Brasil itu berujar para pemain Bali United bisa turut merayakan gelar bersama suporter.

"Kami sudah rindu suporter, dan kompetisi sudah selesai juga. Saya pikir bagus jika suporter bisa datang lawan Persik. Kami juga senang jika ada suporter, mereka bisa menyaksikan kita angkat piala," ujar Teco dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Persebaya, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga: Bekuk Bali United, Persebaya Jadi Juara Tanpa Mahkota

2. Bali United sudah resmi jadi juara

Bali United Siap Rayakan Gelar di Stadion I Wayan DiptaBali United juara Liga 1 2021/22. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Bali United dipastikan menjadi juara Liga 1 2021/22. Kepastian itu didapat usai Persib Bandung gagal meraih kemenangan dalam laga pekan 33 melawan Persik Kediri, Jumat (25/3/2022) malam. Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 0-0.

Dengan begini, Persib hanya mengumpulkan 68 poin. Dengan sisa satu laga di Liga 1 2021/22, plus keunggulan laga Bali United yang baru akan main setelah Persib mentas, Persib tidak bisa mengejar raihan 72 poin milik Bali United.

3. Keinginan Bali United terbentur LIB

Bali United Siap Rayakan Gelar di Stadion I Wayan DiptaLogo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Akan tetapi, keinginan Bali United ini agaknya bakal terbentur aturan dari operator liga, yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB). Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, menegaskan tidak akan ada penonton di stadion sampai Liga 1 2021/22 tuntas.

"Kami tetap harus ada presentasi ke pemerintah (soal penonton). Kalau diizinkan seperti sebelumnya kan itu ada rakor. Kami presentasi, kapan mulainya, berapa kapasitas, sekarang belum mulai rakornya," ujar Akhmad, menyoal keinginan Bali United ini.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap 3 Rahasia Bikin Liga 1 Setara Liga Internasional

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya