Babak I: Timnas Indonesia Masih Imbang Lawan Australia

Australia mendominasi jalannya pertandingan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia urung mencatatkan keunggulan dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Australia. Bertanding di Stadion Utama Gelora Hung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam WIB, skuad Garuda main imbang 0-0.

Sejak awal, Timnas Indonesia langsung tampil menekan. Dua peluang emas sempat diciptakan Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Tidak cuma itu, mereka juga lebih pede dalam menguasai bola dan berani melakukan kombinasi.

Di sisi lain, Australia tampak sedikit gagap di awal-awal babak pertama ini. Ada beberapa kesalahan umpan yang mereka lakukan. Hal itu membuat Socceroos kesulitan mengembangkan permainan dan lepas dari tekanan Indonesia.

Seiring berjalannya babak pertama, Australia mulai coba mengimbangi permainan Indonesia. Sesuai dengan prediksi Maarten Paes, Australia memeragakan permainan fisik untuk mengganggu konsentrasi para pemain Indonesia.

Upaya Australia itu memberi efek. Mereka bisa balik menekan Indonesia, dan sekarang giliran skuad Merah Putih yang kehilangan bola dalam beberapa kesempatan. Perlahan, peluang diciptakan Australia, terutama lewat situasi bola mati.

Di sisi lain, Indonesia justru mulai kesulitan mengembangkan permainan. Setelah gebrakan di awal-awal babak pertama, mereka agak kesulitan menembus pertahanan Australia di pertengahan babak pertama ini.

Di masa-masa akhir babak pertama, Australia lebih nyaman dalam bermain. Mereka lebih berani mengontrol bola, bahkan beberapa kali berhasil menembus pertahanan Indonesia lewat umpan-umpan terobosan.

Indonesia justru mulai dihampiri kebuntuan. Mereka agak kesulitan mencari jalan menuju lini pertahanan Australia. Apalagi, beberapa kali mereka juga acap melakukan salah umpan. Alhasil, skor 0-0 untuk kedua tim masih bertahan.

Baca Juga: Jokowi Tiba di SUGBK, Nonton Langsung Timnas Vs Australia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya