Aturan Ketat Hansi Flick Bikin Barcelona Melesat di LaLiga

Seperti apa aturan ketat Hansi Flick ini?

Jakarta, IDN Times - Barcelona tampil sempurna di awal musim 2024/25. Khusus di LaLiga, skuad asuhan Hansi Flick ini belum terkalahkan dan berhasil menyapu semua laga dengan kemenangan.

Terbaru, Barcelona berhasil mengalahkan Valladolid di pekan keempat dengan skor telak 7-0. Perubahan besar yang terjadi di skuad Blaugrana ini tak lepas dari aturan ketat yang diterapkan oleh Flick.

1. Tak ada lagi pakaian necis saat masuk stadion

Aturan Ketat Hansi Flick Bikin Barcelona Melesat di LaLigaHansi Flick, pelatih baru Barcelona 2024/2025 (instagram.com/fcbarcelona)

Dilansir Sky Sports, Flick menghilangkan tradisi tunnel fits yang diadopsi Barcelona dari NBA. Tradisi ini membiarkan para pemain mengenakan pakaian yang nyentrik saat memasuki stadion, mirip seperti atlet-atlet NBA di Amerika Serikat.

Namun, tradisi ini langsung dilarang oleh Flick. Dia meminta para pemain datang sewajarnya ke stadion. Bahkan, para pemain diwajibkan mengenakan kaos atau baju yang sudah disiapkan oleh klub.

Baca Juga: Barcelona Lepas Ilkay Guendogan ke Manchester City Gratis

2. Flick pelatih yang tegas

Aturan Ketat Hansi Flick Bikin Barcelona Melesat di LaLigaHansi Flick di pemusatan latihan. (instagram.com/fcbarcelona)

Dilansir Mundo Deportivo, Flick memang dikenal sebagai pelatih yang tegas dan menerapkan disiplin tinggi. Dia tidak mau timnya bergaya aneh-aneh, dan lebih mementingkan kemenangan sebagai fokus utama.

Saat menangani Timnas Jerman, Flick juga pernah marah-marah lantaran ada pemain yang datang telat dalam rapat tim. Dia juga disiplin di Bayern Munich, yang berujung enam gelar dalam satu musim.

3. Barcelona perkasa bersama Flick

Aturan Ketat Hansi Flick Bikin Barcelona Melesat di LaLigaBarcelona menang di kandang menjamu Athletic Bilbao. (instagram.com/fcbarcelona)

Di bawah aturan ketat Flick ini, Barcelona justru meraih hasil apik. Selain tidak terkalahkan dalam empat laga awal LaLiga, mereka juga jadi tim yang paling produktif sejauh ini di sana dengan torehan 13 gol.

Tidak cuma itu, pertahanan Barcelona juga jadi salah satu yang terkuat, karena baru kebobolan tiga kali dari empat laga LaLiga. Setidaknya, disiplin tinggi yang diberlakukan Flick tidak menjadi sesuatu yang sia-sia.

Baca Juga: Marc Bernal, Talenta Muda Barcelona yang Kena Sial saat Naik Daun

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya