Arus Gila Chelsea Pinjamkan Pemainnya

Chelsea masih cuci gudang

Intinya Sih...

  • Chelsea meminjamkan 22 pemain ke klub lain, termasuk Raheem Sterling dan Kepa Arrizabalaga.
  • Mayoritas pemain yang dipinjamkan adalah dari akademi, dengan tujuan memberika kesempatan bermain di tim utama.
  • Peminjaman pemain menjadi cara Chelsea untuk membersihkan skuad mereka dan juga sebagai strategi menjual pemain secara halus.

Jakarta, IDN Times - Chelsea kembali melakukan gebrakan dalam transfer pemain. Namun, bukan lagi membeli pemain mahal seperti yang sudah-sudah, tapi meminjamkan 22 pemain.

Dilansir situs resmi klub, David Fofana jadi calon pemain Chelsea ke-22 yang dipinjamkan ke klub lain. Selangkah lagi, dia akan merapat ke AEK Athens di Yunani. Sebelumnya, siapa saja yang sudah dipinjamkan Chelsea?

1. Rincian pemain yang dipinjamkan Chelsea

Arus Gila Chelsea Pinjamkan PemainnyaTrevoh Chalobah menjalani masa peminjaman bersama Crystal Palace pada 2024/2025. (cpfc.co.uk)

Tercatat, sebelum Fofana ada 21 pemain yang sudah dipinjamkan Chelsea ke klub lain. Kebanyakan, mereka adalah para pemain akademi yang punya peluang menembus skuad utama.

Rinciannya, ada tujuh kiper, enam bek, tiga gelandang, dan tiga penyerang, yang dipinjamkan Chelsea. Selain pemain muda, ada juga beberapa langganan skuad utama yang dipinjamkan.

Baca Juga: Rahasia di Balik Kegagalan Victor Osimhen ke Chelsea

2. Raheem Sterling dan Kepa Arrizabalaga masuk hitungan

Arus Gila Chelsea Pinjamkan PemainnyaRaheem Sterling

Dalam daftar 22 pemain itu, Raheem Sterling hingga Kepa Arrizabalaga masuk hitungan. Sterling dipinjamkan ke Arsenal, tepat jelang tutupnya bursa transfer musim panas 2024.

Sementara, Kepa dipinjamkan ke AFC Bournemouth selama satu musim. Selain keduanya, ada Trevoh Chalobah yang dipinjamkan ke Crystal Palace serta Armando Broja yang dipinjamkan ke Ipswich Town.

Baca Juga: 5 Kiper Chelsea yang Dipinjamkan pada Transfer Musim Panas 2024

3. Kebiasaan Chelsea yang masih berlanjut

Arus Gila Chelsea Pinjamkan PemainnyaPemain Chelsea, Noni Madueke, mencetak tiga gol dalam kemenangan timnya atas Wolverhampton di Premier League 2024/25. (X/@ChelseaFC)

Sejak era Roman Abramovich, Chelsea memang sudah terbiasa meminjamkan pemainnya ke klub lain. Rata-rata, mereka dipinjamkan agar mendapat menit bermain, sehingga bisa dipakai lagi di tim utama.

Namun, tak jarang, peminjaman jadi cara bagi Chelsea untuk menjual pemain secara halus. Nah, untuk musim ini, diyakini peminjaman jadi cara bagi untuk cuci gudang besar-besaran karena gendutnya skuad mereka.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya