Arkhan Kaka, Gol Perdana Piala Dunia U-17 untuk Sang Ibu

Arkhan Kaka cetak gol di Piala Dunia U-17 2023

Jakarta, IDN Times - Arkhan Kaka jadi salah satu tokoh penting di laga Timnas Indonesia U-17 lawan Ekuador di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11/2023) malam. Dia jadi pencetak gol perdana bagi skuad Garuda Asia di laga itu.

Sayang, gol yang Arkhan cetak ini gagal membawa Timnas U-17 menang. Allen Obando menyamakan angka dan membuat laga berakhir imbang 1-1. Meski begitu, Arkhan tetap jadi sorotan karena berhasil mencetak gol.

1. Arkhan Kaka persembahkan gol untuk ibu

Arkhan Kaka, Gol Perdana Piala Dunia U-17 untuk Sang IbuAksi pemain Timnas Indonesia U-17 saat bentrok dengan Timnas Ekuador melawan Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11/2023). (IDN Times/Fauzan)

Ditemui selepas laga, Arkhan menyebut bahwa gol ini dia persembahkan untuk sang ibu. Dia berujar, hari ini, 10 November, ibunya berulang tahun dan gol yang dia cetak ini membuat ibunya bangga.

"Saya persembahkan gol ini untuk ibu saya, tepat hari ini beliau berulang tahun, dan saya sangat bangga. Beliau juga bangga saya mencetak gol, dan hari ini dia nonton langsung di tribune," kata Kaka.

Baca Juga: Sempat Unggul, Timnas U-17 Ditahan Ekuador 1-1

2. Arkhan Kaka sayangkan tim gagal menang

Arkhan Kaka, Gol Perdana Piala Dunia U-17 untuk Sang IbuPenggawa Timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kendati bisa mencetak gol, Kaka menyayangkan hasil imbang yang didapat timnya di laga lawan Ekuador ini. Namun, dia tetap menerima hasil tersebut. Belum rezeki Timnas U-17 untuk menang di laga ini.

"Saya sebetulnya ingin menang, tapi Tuhan berkehendak lain, belum rezeki kita. Alhamdulillah tapi kita masih diberi satu poin, ini evaluasi untuk kita supaya ke depan lebih baik," ujar Kaka.

3. Panama jadi target selanjutnya

Arkhan Kaka, Gol Perdana Piala Dunia U-17 untuk Sang IbuPelatih Timnas U-16, Bima Sakti dan pemain Timnas U-16, Arkhan Kaka Putra di konferensi pers. (IDN Times/Tino).

Usai melawan Ekuador, Arkhan Kaka berujar bahwa Panama jadi target selanjutnya. Dia pun berharap, laga lawan Panama akan berlangsung seru dan berakhir bahagia bagi Timnas U-17.

"Semoga lawan Panama jadi pertandingan menarik dan seru untuk kita, dan jadi tangis bahagia untuk Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023," kata Arkhan Kaka.

Baca Juga: Potret Timnas U-17 Cetak Sejarah Raih Poin Perdana di Piala Dunia 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya