Anthony Ginting Dapat Emas Olimpiade, Ada yang Push Up 500 Kali

Ketua KOI bercanda soal Ginting

Jakarta, IDN Times - Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengeluarkan sebuah kelakar bernada nazar untuk tim bulu tangkis Indonesia jelang Olimpiade 2024. Nazar ini melibatkan Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam sambutan di acara doa bersama PBSI jelang Olimpiade, Kamis (11/7/2024), Okto mau push up 500 kali jika Ginting meraih emas Olimpiade. Awalnya, dia hanya minta 50 kali.

"Kalau Ginting dapat emas saya push up 50 kali. Apa, 500 kali? Jadi, tidak apa-apa lah bakal saya iyain. Anin (CdM Indonesia untuk Olimpiade 2024, Anindya Bakrie) nanti dikali dua," ujar Okto di Cipayung, Kamis (11/7/2024).

1. Tim bulu tangkis Indonesia diminta tampil maksimal

Anthony Ginting Dapat Emas Olimpiade, Ada yang Push Up 500 KaliTim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Okto mengungkapkan, setibanya di Paris nanti, tim bulu tangkis Indonesia ini tidak akan berdiri sendiri, melainkan bersatu dengan kontingen Indonesia lainnya. Alhasil, tim bulu tangkis diminta tampil maksimal di ajang tersebut.

"Ketika berangkat ke sana, atlet adalah pasukan Indonesia bukan PBSI lagi. Kami harus menjunjung sportivitas. Teman-teman atlet dan pelatih tugas utamanya tanding, mohon semaksimal mungkin tapi tetap rileks," ucap Okto.

Baca Juga: Mental Jonatan dan Ginting Jatuh Usai Kalah di Indonesia Open 2024

2. Bikin bangkrut negara lewat bonus

Anthony Ginting Dapat Emas Olimpiade, Ada yang Push Up 500 KaliKetua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Okto menyatakan berprestasi di Olimpiade sama dengan membangkrutkan negara, karena akan banyak bonus yang didapat dari uang negara berdasarkan perolehan medali. Dia ingin, bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2024 seperti itu.

"Kalau saya hitung-hitung, kapan lagi bikin negara ini bangkrut akibat prestasi kalian semua? Bayangkan bonusnya, ini kesempatan ambil uang negara tanpa korupsi," ujar Okto sambil tertawa di Cipayung, Kamis (11/7/2024).

3. Optimistis bulu tangkis beri warna di Olimpiade

Anthony Ginting Dapat Emas Olimpiade, Ada yang Push Up 500 KaliApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Uber Cup 2024 melawan tim beregu putri Uganda (dok. PP PBSI)

Okto mengaku optimistis bulu tangkis tetap bisa memberi warna di Olimpiade 2024. Bahkan, dia yakin bulu tangkis tetap menyumbangkan emas, seperti ajang-ajang Olimpiade sebelumnya, meski performa para atletnya sedang menurun.

"Saya memiliki kepercayaan sama seperti rakyat Indonesia. Saya punya keyakinan bulu tangkis akan tetap memberi warna di Olimpiade 2024 nanti, tidak ada keraguan dari kami dan rakyat Indonesia. Insya Allah dari sini akan datang emas-emas itu," kata Okto.

Baca Juga: PBSI: Kami Siap Jadi Pahlawan Olimpiade, Bukan Memburu Bonus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya