Anies Baswedan: Saya Serahkan JIS Pada The Jakmania

Anies akan kembali ke JIS sebagai The Jakmania

Jakarta, IDN Times - Setelah melakukan soft launching pada April 2022 lalu, Jakarta International Stadium (JIS) akhirnya resmi melakukan grand launching pada Minggu (24/7/2022) malam. 

Dalam acara grand launching ini, hadir juga beberapa perwakilan dari Persija dan The Jakmania. Acara ini pun dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang juga sempat memberikan pidato pada acara soft launching lalu.

Dalam sambutannya kali ini, Anies memberikan pesan yang sedikit lebih menyentuh. Apalagi, masa baktinya juga tinggal tiga bulan lagi sebagai gubernur.

1. Anies serahkan JIS pada The Jakmania

Anies Baswedan: Saya Serahkan JIS Pada The JakmaniaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dalam pidatonya di acara grand launching ini, Anies menyerahkan JIS kepada The Jakmania, pihak yang memang sudah lama menginginkan stadion ini. Dia juga meminta agar The Jakmania menjaga stadion ini sebaik-baiknya.

"Saya serahkan stadion ini ke The Jakmania, warga Jakarta. Jaga stadion ini sebaik-baiknya, ini adalah rumah kita. Ini adalah tempat yang mempersatukan kita," ujar Anies.

Baca Juga: Mau Nonton Grand Launching JIS Naik Transjakarta? Ini Rutenya!

2. Anies akan datang lagi ke JIS sebagai The Jakmania

Anies Baswedan: Saya Serahkan JIS Pada The JakmaniaSuasana grand launching JIS. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Anies mengaku, masa baktinya sebagai gubernur akan habis pada Oktober 2022. Nanti, setelah masa baktinya sebagai gubernur tuntas, dia akan kembali lagi ke JIS sebagai The Jakmania.

"Tiga bulan lagi masa bakti saya di Jakarta habis, dan saya akan datang ke sini sebagai The Jakmania. Jagalah stadion ini, karena ini bukan hanya untuk kebanggaan Jakarta, tetapi juga untuk kebanggaan Indonesia," kata eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

3. Janji yang berhasil dipenuhi Anies

Anies Baswedan: Saya Serahkan JIS Pada The JakmaniaPenampakan Jakarta International Stadium yang dipakai untuk IYC 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, gubernur berusia 53 tahun ini berujar bahwa dia sudah berhasil menepati janji membangun stadion di masa pemerintahannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Berkat dukungan dari semua pihak, JIS pun akhirnya dirampungkan.

"Dari janji lima tahun yang lalu dan The Jakmania bersedia mempercayai janji itu. The Jakmania bersedia mengawal janji itu dan hari ini, bersaa The Jakmania, memenuhi (tribune) stadion yang dijanjikan itu (JIS)," ujar Anies Baswedan.

Baca Juga: Resmikan Lapangan Latihan Stadion JIS, Anies: Ini Jadi Percontohan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya