Amar Brkic Tiba di Indonesia Hari Ini, Segera Gabung Timnas U-17

Amar Brkic harus beradaptasi dengan cuaca Indonesia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 sudah tiba di Indonesia dan beberapa kali melakoni sesi latihan di Jakarta, jelang Piala Dunia U-17 2023. Namun, ada satu nama diaspora yang urung hadir dan ikut berlatih bersama Timnas U-17. Dia adalah Amar Brkic.

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, menjelaskan kondisi Brkic saat ini. Dia berujar, sosok yang kini membela Hoffenheim tersebut baru akan tiba di Indonesia pada Senin (30/10/2023) ini.

"Amar mungkin hari ini dia sampai (ke Indonesia). Semoga besok bisa latihan dan segera beradaptasi dengan cuaca di Indonesia," ujar Bima di Gelora Bung Karno (GBK), Senin (30/10/2023).

1. Amar masih melakoni laga di Hoffenheim

Amar Brkic Tiba di Indonesia Hari Ini, Segera Gabung Timnas U-17Amar Rayhan Brkic, diaspora baru di Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Bima mengungkapkan, Amar belum bergabung bersama Timnas U-17 lantaran masih harus melakoni laga bersama Hoffenheim. Namun, Bima ingin Amar segera bergabung, kendati masih ada dua laga sisa yang harus dia jalani.

"Ya dia (Amar) izin ada dua pertandingan kemarin terakhir dia main. Sebenarnya masih ada dua lagi pertandingan. Tapi kita minta dia harus cepat datang," ujar Bima.

Baca Juga: Amar Rayhan Brkic, Diaspora Baru di Timnas U-17

2. Amar harus beradaptasi dengan cuaca Indonesia

Amar Brkic Tiba di Indonesia Hari Ini, Segera Gabung Timnas U-17Amar Rayhan Brkic, diaspora baru di Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, Bima berujar ada alasan tersendiri kenapa dia ingin Amar segera ke Indonesia. Selain menyesuaikan diri dengan para pemain, dia harus beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang jauh berbeda dengan Jerman.

"Karena kita juga butuh adaptasi. Terutama Amar, cuaca juga kan, butuh adaptasi dengan cuaca di Indonesia, Karena kita kemarin terakhir di Jerman Bahkan bisa lima sampai enam derajat saat latihan," kata Bima.

3. Amar masuk proyeksi diaspora untuk Piala Dunia U-17

Amar Brkic Tiba di Indonesia Hari Ini, Segera Gabung Timnas U-17Timnas U-17 berlatih di GBK jelang Piala Dunia U-17. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bima berkata, ada dua pemain diaspora yang diproyeksikan untuk membela Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Selain Amar Brkic, ada nama Welber Jardim yang kini membela Sao Paulo.

Kualitas dari dua diaspora itu, termasuk Amar Brkic, dibutuhkan Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023 nanti. Sebab, di ajang tersebut skuad Garuda Asia bakal bersua lawan-lawan dengan level yang tinggi.

Baca Juga: Amar Rayhan Brkic Terharu Bisa Bela Timnas Indonesia U-17

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya