Ada 3 Pemain yang Tak akan MU Jual Musim Panas Ini, Siapa?

MU pastikan tiga pemain muda tidak dijual

Intinya Sih...

  • MU pastikan Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund tidak dijual.
  • Ketiga pemain muda tersebut telah memberikan kontribusi yang memuaskan bagi skuad MU musim ini.

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) berencana melakukan cuci gudang di bursa transfer musim panas ini. Ada beberapa pemain yang akan mereka jual, tetapi ada tiga pemain yang dipastikan tak akan dilepas.

Dilansir Tribuna, tiga pemain MU yang tidak dijual ini adalah para pemain muda. Mereka adalah Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund. Mainoo dan Garnacho jebolan akademi MU.

Baca Juga: MU Incar Bek Anyar, Jarrad Branthwaite Jadi Prioritas

1. Mainoo dan Hojlund memuaskan secara performa

Ada 3 Pemain yang Tak akan MU Jual Musim Panas Ini, Siapa?goal.com/Peter McVitie dan Adhe Makayasa

Musim ini, performa ketiga pemain itu memuaskan, di tengah usia mereka yang masih muda. Mainoo dinilai sukses pada debutnya di musim 2023/24, dan jadi bagian penting skuad MU yang meraih titel Piala FA.

Sedangkan Hojlund, kendati masih harus beradaptasi, dia berhasil mencetak 16 gol dari 43 laga di seluruh ajang bersama MU. Dia juga memberi tenaga baru di lini depan 'Setan Merah' sejak direkrut dari Atalanta.

Baca Juga: Sofyan Amrabat di Persimpangan Jalan, Bertahan atau Pergi dari MU?

2. Alejandro Garnacho sempat diminati Real Madrid

Ada 3 Pemain yang Tak akan MU Jual Musim Panas Ini, Siapa?Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo menjadi pahlawan MU di final Piala FA 2023/2024. (instagram.com/kobbie)

Sama seperti Mainoo dan Hojlund, Garnacho juga tampil memuaskan musim ini. Dia jadi sosok penting di sisi sayap MU, dan berhasil mencetak 10 gol plus lima assist dari 50 penampilannya bersama MU di semua ajang.

Real Madrid dikabarkan sempat berminat pada Garnacho. Akan tetapi, sosok asal Argentina itu terikat kontrak jangka panjang sampai musim panas 2028. Plus, 'Setan Merah' juga tidak berminat melepasnya.

3. Pembenahan sudah dilakukan di MU

Ada 3 Pemain yang Tak akan MU Jual Musim Panas Ini, Siapa?Raphael Varane (manutd.com)

Di bawah kepemilikan Sir Jim Ratcliffe, MU sudah melakukan beberapa perombakan skuad. Beberapa pemain yang ada di skuad utama saat ini tengah dalam bayang-bayang penjualan di musim panas nanti.

Sebagai langkah awal, MU sudah melepas beberapa pemain yang dianggap sudah tidak terlalu bagus, seperti Raphael Varane dan Anthony Martial. Mereka juga sudah menjual bek kiri muda, Alvaro Fernandez ke Benfica.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya