Ada 2 Pemain Keturunan di TC Timnas Wanita, Bagus?

Siapa saja pemain keturunan itu?

Intinya Sih...

  • Dua pemain keturunan, Estella Loupatty dan Noa Leatomu, bergabung dalam TC Timnas Wanita Indonesia di GBK.
  • Mereka masih harus beradaptasi dengan cuaca Indonesia karena tidak tahan dengan panas, meskipun memiliki kecepatan yang bagus.
  • Pelatih Timnas Wanita, Satoru Mochizuki, akan mengajukan kedua pemain tersebut untuk dinaturalisasi jika memenuhi syarat.

Jakarta, IDN Times - Pemandangan berbeda tampak dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Wanita Indonesia di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (26/6/2024). Ada dua pemain keturunan yang ikut berlatih.

Mereka adalah Estella Loupatty dan Noa Leatomu. Sejak Selasa (25/6/2024) lalu, keduanya memang sudah berlatih bersama Timnas Wanita. Mereka juga ikut serta dalam sesi internal game yang dipimpin langsung pelatih Timnas Wanita, Satoru Mochizuki.

1. Satoru Mochizuki akui kualitas Estella dan Noa

Ada 2 Pemain Keturunan di TC Timnas Wanita, Bagus?TC Timnas Wanita Indonesia di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ditemui selepas latihan, Mochi (sapaan akrab Mochizuki) mengakui kualitas serta kecepatan yang dimiliki Estella dan Noa. Namun, dia sadar keduanya masih harus beradaptasi dengan cuaca Indonesia.

"Yang pasti mereka tak begitu tahan dengan panas. Tadi juga, suhu badan mereka panas dan terlihat masih harus beradaptasi. Tapi, keduanya bagus kecepatannya," ujar Mochi.

Baca Juga: Timnas U-16 Dapat Ultimatum Demi Sempurna di Fase Grup

2. Estella dan Noa masih dalam proses seleksi

Ada 2 Pemain Keturunan di TC Timnas Wanita, Bagus?TC Timnas Wanita Indonesia di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Mochi menjelaskan, Estella dan Noa saat statusnya masih dalam seleksi. Jika keduanya memenuhi syarat yang dibutuhkan maka dia bakal mengajukan kedua pemain tersebut untuk dinaturalisasi.

"Seperti tim pria, kami juga rencana ingin melakukan naturalisasi. Tapi, kami lihat dulu bagaimana permainannya (Estella dan Noa)," ujar Mochi.

3. Siapakah Estella dan Noa?

Ada 2 Pemain Keturunan di TC Timnas Wanita, Bagus?Estella Louputty dan Noa Leatomu. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Estella merupakan pemain asal klub asal Belanda Jong Telstar AFC Vrouwen 1. Darah Indonesia dalam tubuhnya berasal dari keluarganya ayahnya. Sang nenek diketahui merupakan orang Ambon, Maluku.

Sementara itu, Noa adalah bek asal klub Belgia, KRC Genk Ladies. Ayahnya merupakan orang Ambon, Maluku. Selain Estella dan Noa, ada satu pemain keturunan lain yang diproyeksikan membela Timnas Wanita, Djenna De Jong.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Bersiap, Bakal Hadapi Hong Kong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya